oleh

Pasukan TNI Gabungan di Dobo “Geruduk” Mako Polres Kepulauan Aru

-Daerah-94 views

Kabartoday, DOBO – Sejumlah personil gabungan TNI AD dan TNI AL di Kota Dobo “menyerbu” markas komando (Mako) Polres Kepulauan Aru.

Penyerbuan” personil TNI gabungan ini terjadi Rabu (1/7/2020) di Mako Polres Kepulauan Aru jalan Pertamina, KM 6 Kota Dobo.

Personil TNI gabungan yang menyerbu Polres Kepulauan Aru ini terdiri dari unsur TNI AL dari Lanal Aru, Satgas BKO Kodim persiapan Aru dan personil Subdenpom XVI-2. Pasukan penyerbu dipimpin langsung Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Rama Ramiear Putra.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Serang Ringkus Pengguna Sabu

Tetapi ada yang aneh dari penyerbuan ini. Pasukan penyerbu tidak dilengkapi dengan senjata layaknya pasukan perang. Saat menyerbu, justru pasukan gabungan hanya membawa kue tart. Pada kue tart tersebut ada ucapan selamat serta logo peringatan HUT Bhayangkara ke 74.

Ternyata, penyerbuan pasukan TNI gabungan ini adalah untuk memberikan kejutan kepada Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto bersama seluruh anggota kepolisian di Mapolres Kepulauan Aru bertepatan dengan puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 74 pada 1 Juli 2020.

BACA JUGA:  Naikan Denda Tanpa Masker 500 Ribu, FWJ Duga Itu Ulah Naufal Dibalik Pengurus Apartemen TR

Kedatangan pasukan TNI gabungan ini disambut hangat dalam suasana penuh kekeluargaan oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto beserta jajarannya.

Kejutan yang dilakukan pasukan TNI gabungan ini merupakan terjalinnya sinergitas dan soliditas TNI/Polri di Kabupaten Kepulauan Aru yang selama ini telah terbangun dengan baik.

“Hadiah kue tart ini kami berikan kepada Pak Kapolres dan seluruh Personil, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Saya selaku Danlanal Aru beserta jajaran mengucapkan semoga Polri semakin Jaya, Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” ungkap Danlanal Aru Letkol Laut (P) Rama Ramiear Putra.

BACA JUGA:  Cegah Pengerahan Masa Jelang Keputusan MK, Satlantas dan Sabhara Polres Situbondo Gelar Operasi
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK bersama personil TNI Gabungan foto bersama di depan Mako Polres Kepulauan Aru pada moment HUT Bhayangkara ke 74.

Ditempat yang sama, Kapolres Kepulauan Aru mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan pasukan TNI gabungan yang dipimpin Komandan Lanal Aru.

“Terima kasih mas, semoga silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri, terjalin semakin baik,” tandas AKBP Eko Budiarto.

Sebelum rombongan Danlanal Aru dan unsur TNI-AD melaksanakan olah gerak, kegiatan lanjutan diwarnai dengan peniupan lilin oleh Kapolres dan diakhiri dengan foto bersama. (Manuel)

Komentar