oleh

Pawai Ta’aruf Warnai Peringatan Hari Santri di Sidoarjo

Kabartoday, Sidoarjo – Ribuan santri yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti pawai ta’aruf santri dalam rangka rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati di Alun-alun, Minggu (20/10/2019).

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, “kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Santri Nasional atau HSN yang mana peringatan ini, telah menjadi bukti pengakuan negara Indonesia terhadap peran penting para Kyai, para Ulama dan para Santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, “katanya.

Saat memberangkatkan pawai taaruf, Ia mengatakan, “Terselenggaranya kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran serta umat muslim di Sidoarjo dalam pembangunan di Sidoarjo untuk lebih baik lagi,”ujarnya. Santri memiliki kontribusi dalam pembangunan yang ada di Sidoarjo.

BACA JUGA:  Pro Kontra Kucuran APBD DKI Dikelola Ormas, Ini Penjelas Anies

“Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk menjadikan Sidoarjo ini sebagai kabupaten yang inovatif, sejahtera, mandiri dan berkelanjutan, “katanya.

Oleh karena itu, dirinya mengajak kepada warga masyarakat khususnya umat muslim yang ada di Kabupaten Sidoarjo untuk bersama-sama membangun Sidoarjo lebih baik lagi. “Kami juga berpesan kepada santri untuk senantiasa meningkatkan ilmu pengetahuan, memperkokoh ekonomi dan olah kinerja dengan baik untuk meningkatkan produktivitas di Sidoarjo, “ujar Bupati.

BACA JUGA:  Laskar Desak Polisi Usut Tuntas Aksi Kekerasan dan Perusakan di Kantor Desa Kedungrejo Oleh GMBI

Sementara itu Ketua Panitia H. Roni Yudianto mengatakan, lebih dari 50 peserta yang mengikuti kegiatan Rangkaian kegiatan hari santri Nasional sudah dimulai sejak tanggal 16 kemarin, dan akan diakhiri dengan upacara tanggal 22 Oktober 2019. Selain kegiatan pawai taaruf santri, rangkaian hari santri ini juga dilakukan beberapa kegiatan lainnya seperti festival Terbang Ishari yang berlangsung di pendopo Kabupaten Sidoarjo. Bupati beserta forkopimda Sidoarjo, juga mengikuti pawai taaruf, berkeliling dan menyapa kepada masyarakat dengan menggunakan mobil Jeep.

BACA JUGA:  8 Kecamatan Di Labura Dapat Takjil Dari H Rizal Munthe

Pawai Hari Santri yang diikuti lebih dari 50 ribu peserta itu, mengambil start dari Pendopo Sidoarjo, kemudian berjalan melewati Jalan A Yani, Jl Gajahmada, Sisingamangaraja, Jl Diponegoro, dan Finish di Masjid Agung Sidoarjo.(tree)

Komentar