oleh

PBB Kota Bekasi Perjuangkan Tiga Hal

Kabartoday, Bekasi – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bekasi salah satu peserta pemilu 2019 kali ini meyakini dan percaya diri akan mampu merebut kembali kursi DPRD Kota Bekasi pada pesta demokrasi April mendatang.

Menurut Ikrok AZ selaku Sekjend DPC PBB kota bekasi, menghadapi pemilu tahun ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya sosialisasi ke masyarakat yang di lakukan secara masif oleh para caleg nya.

Kedepannya kata Ikrok, PBB telah mempersiapkan 3 (tiga) perjuangan besar di DPRD Kota Bekasi. Itu berdasarkan hasil pengamatan PBB selama ini yang terjadi di masyarakat.

Adapun 3 Perjuangan Fraksi Bulan Bintang tersebut terdiri dari;

BACA JUGA:  Apel Tiga Pilar Patroli Rayonisasi

1). Memperjuangkan Peraturan Daerah tentang Pengentasan Pengangguran.

2). Memperjuangkan peraturan Daerah tentang insentif RT/RW minimal sesuai dengan UMR.

3). Memperjuangkan Peraturan Daerah Tentang setiap Masjid dan Mushollah satu guru Ngaji dan di biayai oleh Pemerintah Kota Beaksi.

Ketiga hal tersebut dinilai mampu menaikan konsentrasi publik, meski sebenarnya bukanlah sesuatu hal yang baru untuk di suarakan.

“PBB sangat mengapresiasi kinerja Pemkot selama ini yang telah berupaya melakukan perbaikan-perbaikan terhadap ketiga hal tersebut. Akan tetapi payung hukum selama ini hanya sebatas Peraturan Wali Kota dan aturan Keputusan Wali kota saja. “Kata Ikrok.

BACA JUGA:  Polisi Kejar Lima Oknum Habib Terduga Pembakaran Mapolsek Tambelangan

Lebih lanjut dijelaskan Ikrok, dapat kita lihat dalam Perda No.5 Tahun 2015 tentang RT/RW, dimana dalam perda tersebut hanya menyatakan tunjangan RT/RW di atur oleh Peraturan Walikota. Artinya anggaran yang diberikan masih bersifat tunjagan sementara.

Jika kita lihat kewajiban dan tanggung jawab RT/RW sangatlah berat. Mereka adalah orang orang yang berada di ujung tombak pemda dalam melakukan pelayanan dan sosialisasi program-program pemerintah kepada masyarakat. Oleh karena PBB kota Bekasi melihat telah terjadi ketimpangan dalam hal konpensasi yang di berikan oleh pemda kepada RT/RW.

“Saat ini Kota Bekasi memiliki 7000 RT dan kurang lebih 1000 RW yang terdiri dari 12 Kecamatan dan 56 Kelurahan sekota Bekasi. Jumlah yang demikian, kami sangat yakin Pemda Kota Bekasi akan sanggat mampu mengalokasi kan anggaran untuk RT/RW tesebut. “ungkap Ikrok.

BACA JUGA:  Ribuan Massa Pendukung Sandiaga Histeri di Riau

Ikrok juga berjanji akan terus mensosialisasikan secara masif ketiga perjuangan partaibya untuk menjadikan kota bekasi lebih baik.

“Semua sangat mungkin dapat direalisasikan, dalam konteks politik ini kami optimis bisa wujudkan dengan syarat PBB kota bekasi punya Fraksi sendiri. “pinta Ikrok yang juga disebut-sebut siap memperebutkan kursi parlemen di Dapil 4 Nomor urut 01 untuk DPRD kota bekasi.(Op/red)

Komentar