oleh

Peduli Covid-19, Brimob Maluku Gelar Dapur Lapangan Untuk Warga Dobo

Kabartoday, DOBO – Satuan Brimob Polda Maluku menggelar bhakti sosial (bhaksos) di Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru.

Kegiatan bhaksos ini dalam bentuk mendirikan “dapur lapangan” untuk menyediakan makanan siap santap yang dilaksanakan Senin (29/6/2020) pagi.

Sebanyak 100 paket makanan siang siap santap dalam bentuk nasi kotak ini dibagikan kepada masyarakat Kota Dobo yang terdampak Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Personil Brimob Maluku yang terlibat dalam kegiatan dapur lapangan ini dari Kompi 2 Batalyon C Pelopor. Sebanyak 15 personil dikerahkan dalam bhaksos yang bertema “Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”.

Personil Brimob bertindak sebagai juru masak dalam kegiatan dapur lapangan “Bhakti Brimob Untuk Kemanusiaan” di Kota Dobo, Senin (29/6/2020).

Penanggung jawab lapangan kegiatan bhaksos ini adalah Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 2 Batalyon C Pelopor Ipda JC Kalahatu. Personil Brimob ini juga bertugas sebagai juru masak di dapur lapangan.

BACA JUGA:  Hendrizal Salah Satu Kandidat Terkuat Balon Ketua KONI Meranti Periode 2019 - 2023

Hasil dapur lapangan ini adalah 100 paket nasi kotak untuk makan siang warga. Personil membagikan paket makanan iniĀ  kepada masyarakat pukul 13.00 WIT.

Dua lokasi keramaian warga menjadi sasaran pembagian yaitu di jalan Yos Sudarso kawasan Pasar Timur Pelabuhan Ferri Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru serta kompleks Besi Tua Kota Dobo.

Pembagian makanan siang kepada masyarakat ini berlangsung hampir 1 jam. Sekira pukul 14.00 WIT kegiatan bhakti sosial ini berakhir dalam keadaan aman dan lancar.

BACA JUGA:  Razia Satpol PP Tak Pernah Sentuh Mucikari Sahabat Bupati Pasuruan

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Komisaris Besar Polisi M Guntur mengatakan dilaksanakan kegiatan dapur lapangan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian satuan elit Polri ini kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Kombes Pol M Guntur,S.IK,MH – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku

“Bhakti sosial dengan menyiapkan makanan siang secara gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (Brimob-red) kepada masyarakat yang terdampak bencana virus corona,” ujar Guntur, Senin (29/6/2020).

Ia katakan bhakti sosial serta kegiatan lain dalam rangka penguatan kepada warga untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini masih akan terus dilaksanakan. Bukan hanya di Dobo, tetapi akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Maluku.

BACA JUGA:  Spanduk Artifisial Relatif Mubazir

Apalagi dalam kerangka persiapan penerapan kehidupan normal baru atau New Normal Life, maka Guntur telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya dimana saja berada untuk terus mensosialisasikan berbagai hal tentang New Normal Life kepada masyarakat.

Guntur katakan juga pihaknya akan terus membantu pemerintah serta tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Satuan elit Polda Maluku ini akan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat agar dalam beraktivitas selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penggunaan masker merupakan salah satu hal mutlak yang harus dipatuhi warga saat beraktivitas di luar rumah. Penerapan pola hidup bersih (PHBS), social distancing serta physical distancing juga selalu disosialisaikan kepada masyarakat. (Manuel)

Komentar