oleh

Peduli Dampak Covid-19 Wakapolresta Ambon Bagi Sembako

Kabartoday, AMBON – Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Agustinus Christmas T Suryanto memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga ekonomi lemah. Bansos ini bertujuan membantu warga dapat bertahan dari dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sasaran pembagian paket sembako ini pada para tukang ojek, tukang becak serta warga masyarakat lainnya yang bekerja di sektor informal. Dua lokasi di Kecamatan Sirimau Kota Ambon menjadi target distribusi bantuan paket sembako ini yaitu Dusun Ahuru, Desa Batu Merah dan warga di kawasan jalan Diponegoro Kelurahan Ahusen.

Pembagian paket sembako ini dilaksanakan Sabtu (18/4/2020). Saat membagi sembako, AKBP Christmas didampingi Kabag Sumda Kompol I. Risambessy, Kabag Ops AKP. M. Amin dan Kasubbag Humas Iptu Julkisno Kaisupy.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Kab Kampar Tinjau PKK Kecamatan Siak Hulu
Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Agustinus Christmas T Suryanto,S.IK memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada salah satu warga lanjut usia di Dusun Ahuru, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (18/4/2020) akibat dampak pandemi Covid-19.

Di Dusun Ahuru, perwira menengah polisi yang baru dua hari menjabat Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease ini menyasar ke kompleks pemukiman warga di belakang Gereja Katolik Santo Jacobus. Ia berkeliling dari rumah ke rumah membagikan paket sembako.

Warga kompleks tersebut terlihat gembira saat disambangi orang kedua di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Kegembiraan warga makin lengkap saat mereka diberikan bantuan sosial berupa paket sembako. Terlihat beberapa warga lanjut usia (lansia) terharu mendapat perhatian setelah beberapa waktu lamanya “terbelenggu” di rumah akibat pandemi Covid-19 ini. Bantuan paket sembako dari AKBP Christmas ini sangat berarti untuk menambah semangat warga untuk bertahan dan bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara diam di rumah.

BACA JUGA:  Ada 'Dugaan Pembuatan Drainase di Desa Curug Wetan tidak Sesuai RAB

Demikian pula para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal di jalan Diponegoro Kelurahan Ahusen Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Mereka senang mendapat bantuan sembako ini. Himbauan untuk berdiam di rumah ternyata sangat berat bagi para pekerja sektor informal ini. Jika tak keluar rumah bekerja, maka keluarga di rumah tidak akan makan.

BACA JUGA:  Petinggi PMJ Ngecek Kondisi Brigadir Scriciprenia Paranoid di RS Polri Sukanto
Wakapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Agustinus Christmas T Suryanto,S.IK memberi bantuan paket sembako kepada tukang ojek pangkalan di jalan Diponegoro, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Saat menyapa para tukang becak maupun tukang ojek, AKBP Christmas merasa kasihan karena pendapatan mereka sangat menurun akibat wabah Virus Corona. Christmas yang saat ini masih menjabat Kasubdit IV Bidang Keamanan Negara (Kamneg) Ditintelkam Polda Maluku ini memberi paket sembako untuk membantu dapur para pekerja sektor informal ini.

“Tujuan kita memberi bantuan sembako ini agar mereka lebih banyak berdiam di rumah begitu. Berdiam di rumah kan salah satu cara untuk mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai Virus Corona,” Christmas kepada media ini usai kegiatan membagikan paket sembako.

Ia berharap, bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan dapat membantu para tukang becak, tukang ojek dan masyarakat ekonomi lemah meringankan kebutuhan sehari-hari dalam kondisi wabah covid 19. (Manuel)

Komentar