oleh

Peduli, Polsek Giri dan Bhayangkari Bantu Bocah Penderita Tumor Wajah

Kabartoday, BANYUWANGI – Keluarga besar Polsek Giri bersama Ranting Bhayangkari dan dibantu para donatur melakukan kegiatan sosial, peduli sesama dengan memberikan bantuan kepada seorang anak yatim piatu yang sedang dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi, pada Rabu (11/9/19) sore.

Anak yatim piatu tersebut bernama Muhammad Riqi (9), warga Dusun Srampon RT 02 RW 01, Desa Segubang, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Riqi menderita sakit tumor pada wajah yang hampir separuh dari wajahnya tertutup tumor tersebut, sedang dirawat di RSUD Blambangan Banyuwangi sejak Senin (09/09/19) lalu.

Riqi, panggilan akrab Muhammad Riqi, berasal dari keluarga tidak mampu saat ini diasuh oleh ibu Suniah, yang juga merupakan warga Dusun Srampon, Desa Segubang, Kecamatan Licin. Karena kedua orang tua bocah malang ini sudah meninggal dunia. Bahkan bapaknya meninggal dunia sejak Riqi masih dalam kandungan ibunya.

BACA JUGA:  LIN di Maluku, Bagian Dari Nasionalisme dan Harus Libatkan Masyarakat Adat

Sebelumnya, Riqi diasuh oleh ibu Yohanis (ibu angkat Suniah). Namun tidak lama kemudian ibu Yohani meninggal dunia karena sakit, selanjutnya Riqi diasuh oleh Suniah hingga sekarang.

Dari para dermawan tersebut, Riqi menerima bantuan berupa mainan anak-anak, makanan ringan dan sejumlah uang.

“Alhamdulillah, terimakasih ya pak, atas pemberiannya semua ini,” ucap Suniah, ibu asuh dari Riqi.

BACA JUGA:  Ketua PWI Bekasi Adakan Bukber dan Bagikan Takjil

Sedangkan Riqi sendiri terlihat sangat senang sekali mendapat bantuan dari dari Polsek Giri dan para Donatur.

Kapolsek Giri, Iptu Suryono Bhakti mengaku, bahwa dirinya bersama jajarannya sangat bahagia melakukan tugas mulia sosial dengan memberikan bantuan, khususnya kepada anak yatim piatu yang juga dibantu oleh para donatur.

“Terimakasih untuk para donatur yang telah memberikan donasinya, bantuan dari saudara saudari sangat bermanfaat bagi mereka yang memang membutuhkannya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kota Baru Lokasi Puncak HUT Bhayangkara ke 73

Pemberian bantuan kepada Muhammad Riqi ini juga disaksikan oleh ibu Suniah, perawat rumah sakit, serta Kepala Dusun Srampon, Desa Segobang, Kecamatan Licin. Dan berdasarkan keterangan dari perawat rumah sakit RSUD Blambangan Banyuwangi, Riqi akan dirujuk ke rumah sakit Dr Soetomo Surabaya untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. (HS) 

Caption : Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti dan Ketua Ranting Bhayangkari serta anggotanya saat memberikan bantuan kepada Riqi di RSUD Blambangan

Komentar

News Feed