oleh

Pelaku Curas Asal Jember Dibekuk Tim Buser Polsek Kota Banyuwangi

Kabartoday, BANYUWANGI – Kendati sudah terbukti sebagai polsek dengan jumlah ungkap kasus terbanyak serta sempat mendapatkan reward dari Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, tidak menjadikan jajaran Reskrim Polsek Kota Banyuwangi dibawah komando Ipda Nurmansyah SH MH berlena lena dan bekerja kendor. Terbukti berkat kewaspadaannya, tindak kejahatan yang baru muncul ke permukaan pun berhasil diendus dan diberangusnya.

Kali ini, empat anggota Tim Buser Polsek Kota Banyuwangi, dipimpin langsung Kanitreskrim Ipda Nurmansyah berhasil membekuk Poniman (28), warga Dusun Porong RT 04 RW 04 Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Sabtu (19/10/19). Warga Jember ini terpaksa diamankan karena menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud pasal 363 ke 3e, 4e, 5e KUHP atau 365 KUHP.

“Korbannya Lutvi Syahrodin Pratama (31), warga Dusun Kabat Mantren RT 01 RW 03 Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi,” sebut Ipda Nurmansyah mewakili Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Ali Masduki.

BACA JUGA:  Satgas Yonif 734/SNS di Ambon Amankan Dua Pucuk Senpi Ilegal

Keterangan Nurman, panggilan karib Kanitreskrim yang sebelumnya sempat menduduki posisi Kanit Piter dan Kanit Pidek di Polres Banyuwangi ini, TKP curat dan atau curas tersebut di parkiran rumah kos Dwi Putri Jl. Ikan Tongkol Kelurahan Kertosari, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

“Sabtu tanggal 19 Oktober 2019 sekira pukul 04.00 WIB, korban terbangun dari tidurnya dan mendengar suara orang memindahkan motor di tempat parkir yang berada didepan kamarnya. Korbanpun mengintip dari jendela kamarnya, dia lihat ada 2 orang yang tidak dikenal sudah menuntun 1 unit motor Honda Beat Nopol P-2938-SV warna hitam miliknya dan 1 unit motor Honda Scoopy Nopol P-5227-ZR warna coklat hitam milik saksi Ade Fauza,” bebernya.

BACA JUGA:  Polres Metro Tangerang Kota Bagikan 1000 Sembako ke Warga Kosambi

Sementara korban yang mengetahui hal itu, spontan keluar dari kamar kosnya dan mengejar orang yang membawa motor Honda Beat Nopol P-2938-SV warna hitam miliknya. Pelaku terkejar dan korban sempat menarik sepeda motornya tersebut. Namun korban terseret hingga mengalami luka-luka pada bagian kakinya.

“Dalam situasi seperti itu, teman-teman korban juga berhasil mengamankan satu orang pelaku dan 1 unit motor Honda Scoopy Nopol P-5227-ZR warna coklat hitam milik saksi Ade Fauza, yang tidak berhasil dibawa. Namun tempat kunci di motor tersebut sudah rusak dan sudah berpindah dari tempat parkir semula,” jlentreh Nurman.

BACA JUGA:  Siswa TK Antuias Sambut SIMOKOS. Oleh : Satgas TMMD Ke - 106

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke kita (Polsek Kota Banyuwangi) dan mengalami kerugian sebesar Rp 18.000.000,-.

“Barang Bukti (BB) yang sudah kita sita dan kita amankan antara lain ada 1 unit motor Honda Scoopy Nopol P-5227-ZR warna coklat hitam milik saksi Ade Fauza. 1 buah obeng, 1 anak kunci motor Honda Scoopy Nopol P-5227-ZR warna coklat hitam milik Ade Fauza, 1 anak kunci motor Honda Beat Nopol P-2938-SV warna hitam. Pelaku juga sudah kita tahan di mako untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” tegas Nurman, yang semasa bintara besar dan berkarier lama di Propam Polres Banyuwangi ini.

Komentar

News Feed