oleh

Pelantikan DPC GAMKI Tapsel Periode 2020 – 2023 Dihadiri oleh Bupati Tapsel

Kabartoday,TAPSEL – Gerakan Anak Muda Kristen Indonesia (GAMKI) adalah Organisasi Kepemudaan Kristen yang merupakan perpanjangan tangan umat Kristiani, disamping perannya sebagai Pemuda juga diharapkan mampu turut serta dalam membangun kehidupan beragama.

Hal itu disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH saat menghadiri Pelantikan DPC GAMKI Tapanuli Selatan (Tapsel) Periode 2020 – 2023, di Komplek Pendidikan LMC Pargarutan Tonga Kecamatan Angkola Timur, Sabtu (19/9/2020).

Pelantikan DPC GAMKI Tapsel Periode 2020-2023 dilantik oleh Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara Alfan HR Sihombing SH. Adapun Ketua DPC GAMKI Tapsel yang dilantik yaitu Pdt Marganti Gabe Panggabean, Sekretaris Samuel Roy Manalu, Bendahara Jakson Pasaribu dan Pengurus lainnya.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada DPC GAMKI Tapsel yang baru saja dilantik, semoga dengan kehadiran GAMKI ini toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tapsel dapat semakin terjaga dengan baik, serta tidak terprovokasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang menginginkan pecahnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam perjalanannya, hendaknya Kita bekerja harus ikhlas dan totalitas serta menjaga amanah hingga tuntas. Kami mengharapkan GAMKI dapat berkoordinasi dan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah, serta organisasi keagamaan lainnya untuk menciptakan kehidupan beragama yang rukun di Kabupaten Tapanuli Selatan”, kata Syahrul.

Untuk itu, sambungnya, kepada para Pengurus, dituntut agar tetap teguh dan konsisten membawa GAMKI, mampu meminimalisir munculnya masalah internal organisasi, serta berpartisipasi aktif dalam persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Disamping itu juga, Saya berharap kepada seluruh Fungsionaris DPC GAMKI Tapsel untuk selalu mengkampanyekan Protokol Kesehatan kepada seluruh masyarakat dengan selalu menggunakan Masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau memakai Hand Sanitizer, Jaga Jarak atau Physical Distancing dengan jarak 1,5 Meter, Hindari Kerumunan (Social Distancing) apabila tidak penting dan selalu menjaga Imun Tubuh dengan Rajin Berolahraga, serta makan-makanan yang bergizi”, harap Syahrul.

BACA JUGA:  Ketum BRINUS Sebut Pemindahan Ibu Kota RI 'Antara Wacana dan Fiksi'

Dikatakannya, jangan ada lagi persepsi masyarakat yang mengatakan, bahwa Covid-19 itu tidak ada, karena Covid-19 ini tidak terlihat tapi dipastikan ada, jadi berhati-hatilah dan selalu terapkan Protokol Kesehatan serta selalu berdo’a agar dijauhkan dari Penyebaran Covid-19 ini.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya rekan-rekan yang tergabung dalam Kepengurusan DPC GAMKI Tapsel periode 2020 – 2023.

“Kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati dan menyertai organisasi ini dan selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keberhasilan didalam menjalankan Organisasi ini”, ucap Dandim.

Disamping itu, pihaknya melihat dan mendengar bahwa Visi Misi GAMKI ini sangat luar biasa. Semoga kedepan selalu mempunyai komitmen terutama dalam rangka memajukan Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tapsel ini. Walaupun didalam Struktur Organisasi ini masih 100 Persen laki-laki, akan tetapi tidak menjadi masalah karena Wanita akan tertarik apabila laki-laki mencari perhatian kepada Wanita.

“Jadi kalau Wanita melihat gerakan atau pekerjaan GAMKI ini bagus, maka secara sadar mereka akan mencintai dan masuk kedalam Organisasi GAMKI. Itulah yang akan menjadi tantangan kepada Ketua DPC GAMKI Tapsel agar Organisasi ini dapat terus berkembang dan Kami selaku Forkopimda akan selalu membuka pintu yang selebar-lebarnya apabila nanti didalam perjalanan Kita bisa saling berdiskusi, bertukar pendapat dalam memajukan Organisasi DPC GAMKI Tapsel”, sebutnya.

BACA JUGA:  Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH Buka Pameran Lukis : Sanggar "S.Karno"

Lanjut Dandim, pihaknya juga sangat berterima kasih karena GAMKI selalu mendukung gerakan Pemerintah dalam rangka menegakkan atau mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan dalam mencegah Penyebaran Covid-19.

Sedangkan Anggota DPRD Provsu Parsaulian Tambunan dalam sambutannya mengatakan, 15 Tahun yang lalu pihaknya terinspirasi dengan program Martabe yang diinisiasi oleh Raja Inal Siregar pada saat menjabat Gubernur Sumut yang pada akhirnya menjadi salah satu misi Saya untuk memajukan program Pendidikan dan Ketenagakerjaan agar membuat masyarakat maju.

Karena dari Sektor Pendidikanlah yang menjadi salah satu misinya untuk menjadi Anggota DPRD Provsu, yaitu bagaimana membangun SDM yang berkarakter dan unggul di Tabagsel. Artinya, membangun sekolah tidak diciptakan untuk menjadi penganggur, akan tetapi bagaimana untuk mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia masa kerja dan bagaimana mereka mempunyai jiwa-jiwa entrepreneurship.

Disamping itu, perlu diketahui, tambah Parsaulian, walaupun sekolah ini kecil tetapi sekolah ini sudah mendapatkan akreditasi A dan B di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya, Sekretaris DPD GAMKI Sumatera Utara Alfan HR Sihombing dalam sambutannya mengatakan, GAMKI sebagai salah satu wadah berhimpun untuk membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan lewat pemikiran segar ciri khas Intelektual Muda.

‚ÄúPosisi itu hendaknya mampu dipahami seluruh Kader GAMKI di Tapsel, sebagai suatu tuntutan untuk turut serta dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat”, imbuh Alfan.

Sebelumnya, Ketua DPC GAMKI Tapsel Pdt Marganti Gabe Panggabean dalam sambutannya mengatakan, bersyukur bahwa ditahun ini GAMKI Tapsel bisa melaksanakan Konferensi Cabang, itu berarti agenda-agenda kedepan sebagaimana digariskan oleh DPD GAMKI Sumut mengenai konsolidasi.

BACA JUGA:  RBRA, Dorong Terwujudnya Kabupaten/ Kota Layak Anak

“Kami juga atas nama DPC GAMKI Tapsel dan atas nama formatur meminta maaf kepada DPD GAMKI Provsu, karena kalau Kita lihat tadi Komposisi Kepengurusan DPC GAMKI Tapsel itu belum memperlihatkan azas keadilan, karena hampir semua pengurusnya laki-laki yang seharusnya 30 persen diisi oleh Kaum Perempuan”, ungkapnya.

Dikatakannya, hal Ini nantinya yang akan menjadi perhatian bagi DPC GAMKI Tapsel untuk dapat mendorong kaum Perempuan dalam rangka kaderisasi agar kedepan bisa ikut berorganisasi dan itu akan menjadi program utama GAMKI Tapsel.

“Selanjutnya, Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tapsel karena sepanjang Pandemi Covid-19 telah banyak melakukan perjalanan ke daerah-daerah di wilayah Tapsel dan Kami sangat mengapresiasi bahwa manajemen Covid-19 di Tapsel telah berjalan dengan baik”, ucap Marganti.

Untuk itu, lanjutnya, DPC GAMKI Tapsel akan selalu bersinergi dengan Pemda Tapsel terlebih dalam mengkampanyekan masalah kedisiplinan untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Dan Saya juga akan menghimbau kepada seluruh PAC GAMKI se-Tapsel untuk selalu menjadi contoh kepada masyarakat dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Turut hadir pada Acara Pelantikan tersebut, Danyon 123/RW Mayor Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kasat Tahti Polres Tapsel Alfian Sitepu, Ketua DPC GAMKI Padangsidimpuan Bonardo AP Marpaung, Kadis Pariwisata Abdul Saftar Harahap, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, seluruh fungsionaris DPC GAMKI Tapsel beserta undangan lainnya. (Sapawi)

Komentar