oleh

Pelantikan Iman Brotoseno, Warganet Ramai Buat Tagar #DirutBokep

Kabartoday, Jakarta – Lepas pelantikan Iman Brotoseno jadi Dirut TVRI, warganet dan emak-emak ramai membuat tagar di twitter #DirutBokep jadi Dirut TVRI hingga Sabtu 30 Mei 2020 ini.

Sosok Iman Brotoseno kerap jadi pergunjingan tak sedap di mata publik setelah ia mengunggah tulisan di Twitter yang menyebut ‘bokep merupakan salah satu cara untuk mempersatukan negeri’.

Akhirnya kita menemukan bagaimana cara mempersatukan negeri. Ya dengan bokep. “tulis Iman di akun Twitter @imanbr pada 21 November 2013.

Penunjukan Iman tampaknya membuat sebagian warganet mengupas rekam jejaknya di masa lalu. Bahkan banyak pihak juga menyebut pelantikan Iman Brotoseno yang menggantikan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI tidak sesuai aturan. Pasalnya, Komisi I DPR RI tidak dilibatkan dalam mengambil keputusan dan dilantiknya Imam Brotoseno.

BACA JUGA:  TNI Baret Ungu Tenangkan Massa Pendemo Remaja dan Kawal Mereka Bubar

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menilai Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI. yang melantik Direktur Utama Pergantian Antar Waktu (PAW) TVRI periode 2020-2022 sebagai tindakan yang  melanggar Undang-Undang MD3.

Komisi I DPR RI dalam RDP dengan Dewas TVRI pada 25 Februari 2020 lalu menghasilkan kesimpulan bahwa Dewas LPP TVRI menerima Keputusan Rapat Intern Komisi I DPR RI, yang meminta Dewas TVRI untuk menghentikan sementara proses seleksi calon Dirut TVRI.

BACA JUGA:  Pegadaian Kembali Hujani Nasabah Dengan Hadian Pada Program Badai Emas 2

“Langkah Dewas LPP TVRI untuk melanjutkan proses seleksi dan pada akhirnya menetapkan Iman Brotoseno sebagai Dirut PAW, sebagai bentuk tidak mengindahkan dari hasil keputusan rapat yang jelas. Dalam hal ini bertentangan dengan Pasal 98 ayat (6) UUD MD3 yang menyebutkan bahwa keputusan dan/atau kesimpulan rapat kerja komisi atau rapat kerja gabungan Komisi bersifat mengikat antara DPR dan Pemerintah serta wajib dilaksanakan oleh Pemerintah.

Dikabarkan sekilas perjalanan karir Iman Brotoseno, ia merupakan lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Iman pun sempat menempuh pendidikan produksi film di London, dan Inggris.

BACA JUGA:  Gubernur Kalbar Apresiasi Penenggelaman 13 Kapal Nelayan Asing

Saat ini ia lebih dikenal sebagai seorang sutradara. Telah cukup banyak Iman menyutradarai berbagai judul FTV, sinetron, iklan, dan untuk pertama kalinya menyutradarai film layar lebar yaitu 3 Srikandi pada tahun 2016 lalu.

Iman juga pernah menjadi Ketua Asosiasi Pekerja Film Iklan Indonesia, Chairman Pesta Blogger 2007, dan Presiden dari ASEAN Blogger Community. Ia juga aktif menjadi pembicara terkait media sosial dalam berbagai acara seminar.

Selain itu, Iman juga menyebut dirinya pernah menjadi kontributor untuk National Geographic Indonesia, Playboy Indonesia, Male Emporium, Majalah Chic Photo Video, dan Nikonia.[]Op/red

Komentar