oleh

Pembangunan Mesjid Al-Ikhlas Kembali Terima Sumbangan Dari Kapolres Garut

Kabartoday, Garut (10/7/2019)- Pada Rabu (10/7) dilaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di wilayah hukum Polres Garut. Kegiatan dipusatkan di lapangan Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Garut.

Pada upacara Peringatan Hari Bhayangkara tersebut Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan sebagai Komandan Upacara dipercayakan kepada AKP. Alit Kadarusman (Kapolsek Bungbulang).

Selain Kapolres Garut, AKBP. Budi Satria Wiguna upacara dihadiri juga oleh sejumlah pejabat teras Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Garut, diantaranya Danrem 062/TRN, Kol. Inf Parwito, Dandim 0611 Letkol. Inf Asyraf Aziz, Kepala BPN Garut H. Hayu Susilo, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:  Warga Cibinong Bogor Deklarasi MANIS Dukung Nur Kholis

Selepas mengikuti upacara, Kapolres berkenan mengunjungi Masjid Jami Al-Ikhlas yang berlokasi di belakang kantor Kecamatan Bayongbong, yang mana lokasi itu tidak jauh dari tempat diselengarakannya upacara HUT Bhayangkara Ke- 73, di Alun-alun Bayongbong.

Saat berada di masjid tersebut, Kapolres menyerahkan bantuan berupa bahan material untuk pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas yang diterima langsung oleh Bupati Garut yang mewakili pihak dewan kemakmuran masjid (DKM).

BACA JUGA:  Wali Kota Tanjungbalai Dampingi Ustad Yusuf Mansur Kunjungi Kediaman Ustad Abdul Somad

Kapolres mengatakan, bantuan diserahkan untuk membantu pembangunan masjid yang saat ini sedang dilaksanakan oleh DKM Masjid Jami Al-Ikhlas Kecamatan Bayongbong. Meski tidak terlalu besar, harapannya bantuan tersebut bisa membantu dalam pembangunan masjid.

“Bantuan ini merupakan sumbangsih Polres Garut dalam rangkaian kegiatan hari jadi Bhayangkara yang Ke- 73. Ini sudah menjadi niat kami untuk memberikan bantuan sumbangan bahan material ke Masjid Al-Ikhlas, “papar Budi.

BACA JUGA:  Jumsera Desak Kapolri Usut Tuntas Kekerasan Terhadap Jurnalis di 22 Mei

pada kesempatan yang sama, Bupati Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polres Garut dalam membantu pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas Bayongbong.

”Sebelumnya Pemkab Garut juga telah menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid ini. Dukungan warga masyarakat juga diharapkan dapat membantu agar pembangunan masjid cepat selesai,” begitu Bupati menghimbau warga yang saat itu hadir. *(Alam)

Komentar