oleh

Pemberitaan ‘Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka’ HOAX

Klarifikasi Tim Kuasa Hukum Eggi Sudjana

kabartoday, Jakarta – Melalui keterangan tertulis yang dikirimkan kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadhoni Nasution ke Redaksi Kabartoday.co.id, Jum’at (17/5/2019), menerangkan bahwa, sehubungan dengan pemberitaan yang dibuat oleh portal berita online Winnetnews.com dengan judul “Giliran Pihak Eggi Sudjana Seret Amien Rais Jadi Tersangka” pada Rabu, 15 Mel 2019 tidak benar atau berita bohong alias Hoax.

Tim Advokasï Eggi Sudjana yang tergabung dalam Tim Pembela Ulama dan Aktivis perlu meluruskan terkait isi pemberitaan tersebut, sebagai berikut;

1). Bahwa dalam artikel berita tersebut mengatakan Amien Rais yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui adalah orang yang pertama kali dan juga sebagai aktor intelektual dari seruan untuk melakukan ‘People Power‘ yang pada akhirnya bergeser ke arah makar, ungkap Petrus Safestinus yang merupakan kuasa hukum Eggi Sudjana pada keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:  Pengadilan Tinggi Jakarta Dikepung Massa Ahmad Dhani

2). Bahwa terkait pemberitaan tersebut penting kami tegaskan dalam Surat Kuasa tertanggal 1 Mei 2019 yang diberikan oleh Klien kami (DR. Eggi Sudjana, S.H., M.Si) bahwa tidak dikenal yang bernama Sdr. Petrus Salestinus sebagaimana yang dimuat dalam pemberitaan winnetnews.com tersebut.

Oleh karenanya dapat dipastikan Sdr. Petrus Salestinus bukanlah bagian dari tim kuasa hukum DR. Eggi Sudjana, S.H., M.Si.

BACA JUGA:  HIKKAPI Mitra Strategis Kementrian Perhubungan

3). Bahwa, selain itu sebelumnya kami sebagai Tim Advokasi belum pernah membuat keterangan tertulis apapun mengenai hal-hal yang diberitakan oleh media online winnetnews.com tersebut.

Oleh karenanya dapat diduga bahwasanya pemberitaan yang dibuat oleh winnetnews.com maupun oleh Sdr. Petrus Salestinus tersebut merupakan pemberitaan yang tidak benar/hoax, dan mengandung fitnah berupaya melemahkan dan mengadu domba para pendukung Paslon 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

4.) Bahwa perlu digarisbawahi Tim Advokasi DR. Eggi Sudjana, S.H., M.Si. yang tergabung dalam Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) diketuai oleh Abdullah Al-Katiri, dimana semua advokat dan seluruh aktivitasnya yang tergabung di dalam Tim Advokasi DR.Eggy Sudjana, S.H, M,Si di bawah koordinasi Abdullah Al-l<atiri.

BACA JUGA:  Duski Samad Apresiasi Ke Suta, Katanya Ini Refleksi Saya Boemipoetra Bangkit

Adapun pihak yang bertindak selain yang dimaksud di atas bukan tanggungjawab kami.

5). Bahwa sehubungan dengan itu Kami menghimbau kepada pihak winnetnews.com dan Sdr. Petrus Salestinus agar dalam waktu 3×24 jam untuk segera memberikan klarifikasi dan menyampaikan permintaan maafnya dalam hal pemberitaan hoax tersebut, jika tidak segera diluruskan oleh yang bersangkutan, maka kami akan menindaklanjutinya melalui Dewan Pers maupun melalui hukum pidana.

Demikian pemberitahun ini kami sampaikan sebagai bentuk klarifikasi.

Jakarta, 17 Mei 2019

Hormat kami
Ketua Tim Advokasi DR.Eggy Sudjana,S.H, M.Si,. Abdullah Al-Katiri.

Komentar