oleh

Pemkab Garut Akan Lelang 10 Miliar Untuk Pekerjaan Dua Gedung Pasar

Kabartoday, Garut – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut segera menyelesaikan pembangunan dan penataan pasar tradisional di Kecamatan Samarang dan Leles agar masyarakat nyaman untuk melakukan aktivitas jual beli.

“Nanti akan ada penyempurnaan dan perawatan pasar, “kata Bupati Garut, Rudy Gunawan kepada wartawan, Jum’at (17/5/2019).

Ia mengatakan, Pemkab Garut telah mengkaji kembali program pembangunan pasar tradisional seperti untuk Pasar Samarang akan dilakukan penataan tempat agar penjual maupun pembeli merasa nyaman.

BACA JUGA:  "Jum'at Berbagi" Satlantas Polresta Banyuwangi Diserbu Puluhan Orang Antre Nasi

Menurut Rudy, saat ini Pasar Samarang yang konsepnya sebagai pasar wisata belum bisa diwujudkan dengan baik, bahkan bermunculan pedagang musiman sehingga konsep tersebut belum berjalan

“Sekarang konsep wisatanya tidak jalan, karena disitu tiba-tiba ada pedagang musiman atau PKL, “ungkapnya.

Sedangkan Pasar Leles, kata Rudy, saat ini pembangunannya belum tuntas, pemborong yang sebelumnya tidak menyelesaikan proyek tersebut.

BACA JUGA:  Peringatan isra mi'raj 1440 H/2019 M Polda Banten Ajak Warga Jaga Nilai Ibadah Sholat

Badan Pemeriksa Keungan (BPK), kata Bupati, telah meminta ganti rugi kepada pemborong Pasar Leles sebesar Rp. 700 jutaan karena ada pekerjaan yang anggarannya tidak sesuai ketentuan.

“Si pemborong diminta kerugian Rp. 650 juta, ada denda jadi sekitar Rp. 700 jutaan, “paparnya.

Ia menegaskan, kerugian negara itu harus segera dibayarkan dengan batas waktu 60 hari, jika tidak dibayarkan akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:  4 predikat WTP Dari BPK, Bupati Karawang Tingkatkan Kerja ASN

“Kalau tidak dibayar proses hukum, “kata Bupati.

Ia menyampaikan, setelah ada pembayaran, proyek pasar tersebut akan kembali dilelang untuk diselesaikan sisa pembangunannya seperti pada bagian atap pasar.

“Sekarang sudah 85 persen, ada dana Rp10 miliar akan dilelang, “pungkas Rudy menutup keterangannya.(Alam/Gg)

Komentar