oleh

Pemkab Kampar Sambut Rencana Pengeboran Sumur Gas Oleh SKK

Kabartoday, Bangkinang Kota – Pemkab Kampar membuka diri terhadap investasi yang masuk di wilayah Kabupaten Kampar, tentunya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

Ada beberapa poin yang menjadi perhatian kita bersama SKK Migas diantaranya perusahaan SKK Migas melalui EMP Perwakilan Riau untuk mebentuk dan bermusyawarah dengan seluruh tingkatan mulai dari Kabupaten sampai ke Desa.

Berkaitan dengan tenaga kerja kita meminta perbandingan 40 persen dari EMP berbanding 60 tenaga kerja lokal, begitu juga yang berkaitan dengan retribusi daerah dapat melunasi secara periodik dan terpenting adalah pembagian Corporate Sosial Responsiblity (CSR) serta dampak terhadap lingkungan.

BACA JUGA:  Polres Metro Bekasi Kota Bersama 3 Pilar Melakukan Sosialisasi

Demikian hasil pertemuan Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri saat menerima tim dari SKK Migas yang diadakan di lantai III Kantor Bupati Kampar pada hari Selasa, 02/04 yang didampingi Asisten II Serda Kampar Azwan dan Forkopimda Kampar.

“Semoga rencana pengeboran gas ini dapat memberikan hasil yang baik bagi masyarakat maupun Kabupaten Kampar. “Pinta Yusri.

BACA JUGA:  Bupati Kampar Puji Ide dan Inovasi Camat Tambang

Bukan saja terkait dengan pengelolaan sumur yang akan di bor terutama PAD Kampar maupun dampak positif kepada masyarakat terutama ekonomi dan perekrutan tenaga kerja. “Kata Yusri.

Sementara itu departemen Humas SKK Migas Wilayah Riau Angga Widyawan dalam sambutannya menyampaikan ada 7 sumur gas yang akan kita lakukan pengeboran.

“Menjelang kegiatan dimulai kami dari SKK Migas yang di lakukan oleh EMP Riau Siap untuk melakukan berkoordinasi dan akan menjaga komitmen yang telah di keluarkan. “Terang Angga.

BACA JUGA:  Laskar Desak Polisi Usut Tuntas Aksi Kekerasan dan Perusakan di Kantor Desa Kedungrejo Oleh GMBI

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD yang berkaitan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup dan dinas Perkebunan serta OPD lainnya, Camat Siak Hulu Fajri, tim dari SKK Migas dan sub kontraktor EMP Mugas Riau.(Pjr)

Komentar