oleh

Pemkot Bekasi Gelontorkan Bantuan Cegah Covid-19, Wartawati Ini Berikan Apresiasi

Kabartoday, Pemkot Bekasi – Walikota Bekasi Dr Rahmat Effendi bersama Kabag Humas Pemkot Bekasi Suyekti menerima kedatangan sejumlah wartawan diruang kerjanya di Jalan Ahmad Yani, Jawa barat pada Senin (13/4/2020) lalu.

Dengan dihadiri sejumlah beberapa wartawan, acara silaturahmi dan temu ramah ini berjalan cukup akrab, bahkan terlihat hubungan humanis. Hal tersebut juga diapresiasikan oleh salah satu media wartawarti Tribratanews, RAjT Kartika Oman Putriwijaya yang biasa di panggil Kartika.

Dalam pertemuannya, telah dibahas hal-hal mengenai rencana pembagian bantuan sosial saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bagi masyarakat yang terdampak akibat virus corona khususnya warga Bekasi, dalam agenda tersebut diuraikan yang berhak menerima adalah warga Bekasi dan rekan-rekan Jurnalis yang terkena imbasnya.

BACA JUGA:  Gathering Akbar Ojek Online 2019 : Salam Satu Aspal

Menurut Kartika, saat ini di Kota Bekasi jumlah yang telah masuk ke Kementerian Sosial melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebanyak 120 ribu keluarga. Penerima bantuan di luar DTKS ada ojek online dan masyarakat yang mengalami penurunan kemampuan finansial, “ujarnya.

Bansos (Bantuan Sosial) dari Pemerintah Kota Bekasi yang diberikan selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yaitu sembako dan uang tunai dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Sumber dananya dari Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:  Brimob Maluku Bagi 150 Paket Takjil Untuk Warga Kota Bula

“Pemkot Bekasi sudah menjalankan mandat dari Pemerintah pusat, itu kita apresiasikan. “Pungkasnya.[]Tom

Komentar