oleh

Pemkot Jakarta Utara Luncurkan Aplikasi SiAP

KabarToday, JAKARTA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara meluncurkan Sistem Aplikasi Acara Pimpinan (SiAP) di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (16/11/20). Sistem aplikasi berbasis web ini merupakan inovasi dalam penjadwalan acara pimpinan yang semula dilakukan secara manual.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Utara Wawan Budi Rohman, merasa bangga atas inovasi Bagian Umum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara dalam menghadirkan Sistem Aplikasi Acara Pimpinan (SiAP). Aplikasi ini efektif dalam penentuan jadwal acara pimpinan maupun ruangan pertemuan yang semula dilakukan manual kini melalui daring.

“Hari ini kita luncurkan penggunaan SiAP. Tentunya atas nama pimpinan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menyambut gembira dengan adanya sistem ini, yang semula kita menjadwalkan acara pimpinan dengan cara manual, dengan adanya sistem ini dapat lebih cepat karena sistemnya daring,” kata Wawan, saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (16/11/20).

BACA JUGA:  Brimob Maluku Bagi 150 Paket Takjil Untuk Warga Kota Bula

Kepala Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara Agung Tjahyo Kuntodi menerangkan, aplikasi SiAP bertujuan optimalisasi pengelolaan jadwal acara pimpinan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Kota dan jajaran asisten. Termasuk pada penjadwalan penggunaan ruangan pertemuan serta kebutuhan lainnya sesuai dengan acara yang akan digelar.

BACA JUGA:  Hercules TNI AU Angkut 20 Koli APD Bantuan Pempus ke Maluku

“Sistem Aplikasi Pimpinan (SiAP) di lingkungan internal Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dibuat dengan tujuan agar pengelolaan acara pimpinan dapat berjalan optimal, efektif, dan efisien,” jelasnya.

Sebelum adanya aplikasi SiAP, diterangkannya alur rencana penjadwalan acara pimpinan harus melalui pertemuan masing-masing staf administrasi piminan yang dituju untuk mendapatkan persetujuan. Namun dengan adanya inovasi ini, bagian yang berencana menghadirkan pimpinan hanya dengan mengakses aplikasi dengan user id masing-masing dan mengisi data yang nantinya akan divalidasi staf pimpinan yang dituju.

BACA JUGA:  Peringati Hari Bhakti Adiyaksa ke-59, Kejari Pemalang Gelar Jalan Sehat

“Demikian juga dengan pemakaian ruangan pertemuan. Pada saat ini masih manual melalui buku agenda jadwal ruangan. Dengan adanya aplikasi ini maka lebih mudah lagi, bagian tidak perlu lagi menuju ke Bagian Umum tapi bisa melalui aplikasi yang disiapkan untuk mendapatkan validasi,” tutupnya. (tom)

Komentar

News Feed