oleh

Penantang Idris di Pilkada Depok Siap Berlaga

Depok.kabartoday.co.id – Imam Budi Hartono (IBH), kader PKS yang juga anggota DPRD Jawa Barat, dan masuk promosi dari PKS untuk maju menjadi calon Walikota Depok dalam pilkada mendatang, menyatakan siap lahir batin untuk maju di pilkada, karena hal itu adalah keputusan partai yang sudah dirapatkan, dipertimbangkan, dan diputuskan.

Hal itu terungkap dalam acara Diskusi Politik edisi perdana yang diinisiasi oleh KPNP (Koalisi Partai Non Parlemen), bekerja sama dengan Lembaga Kajian Sekber Wartawan (LKSW) kota Depok, di kantor Sekber Wartawan Kota Depok dengan tema “Peran Partai Politik Non Parlemen dalam Kontestasi Pilkada”, Senin (23/9/19).

“Dipastikan PKS akan mengusung kadernya untuk maju, dan salah satunya adalah saya,” ungkap IBH.

BACA JUGA:  Tantangan Berat Polri Tangkap Abu Janda, Ternyata Ada Sosok Ini, Benarkah?

Terkait Walikota Depok saat ini, Mohammad Idris, yang pada pilkada sebelumnya diusung PKS, menurut IBH saat ini sesuai hasil rapat PKS tidak akan diusung lagi.

“Jadi apa bila ada kader PKS lain yang mengatakan Idris akan diusung PKS dengan jalur khusus seperti yang beredar di masyarakat saat ini, itu pernyataan pribadi saja, bukan pernyataan resmi partai,” terang IBH lagi.

Dan bila Idris tetap maju meski bukan dari PKS, IBH siap bertarung melawan Idris di Pilkada Depok.

“Buat PKS, tak ada kata mundur bila partai sudah memutuskan, dan dalam acara diskusi ini saya tegaskan, bahwa kedepan Depok memang perlu Imam,” tegas IBH setengah bercanda.

BACA JUGA:  Kabaharkam Polri Kunjungi RS Bhayangkara Jatim Guna Cek Instalasi Mesin PCR dan Serahkan Alkes

IBH juga melirik partai politik non parlemen tetap punya kans besar dalam percaturan politik di pilkada Depok. Apa lagi 7 partai yang ada suaranya lebih dari 96 ribu, tentu ini modal dasar.

“Jadi peran partai non parlemen juga patut diperhitungkan, karena mereka punya mesin partai yang sudah terstruktur,” kata IBH menjelaskan.

IBH foto bersama dengan Koalisi Partai Non Parlemen (KPNP)
Koordinator KPNP, Anwar Nurdin, mengatakan KPNP dengan potensi suara sah yang hampir 97 ribu tentu akan dilirik calon.

“KPNP tidak kemana-mana tapi ada dimana-mana” tandasnya.

Sementara, Gita Kurniawan dari KPNP menjelaskan bahwa acara diskusi ini akan rutin dilakukan setiap minggu, dengan menghadiri para calon kandidat yang punya kans yang besar untuk maju, akan dijadwalkan tampil dalam forum ini.

BACA JUGA:  Siapakah Dalang Dibalik Tuduhan ke Soenarko dan Kivlan Zen Miliki Senjata Ilegal Hingga Makar?

“Kami ingin memberikan panggung kepada mereka, dan terbuka terhadap programnya untuk maju kedepan sebagai kandidat walikota,” jelas Gita.

Acara yang dihadiri oleh para petinggi partai, ormas, LSM dan para wartawan itu juga diadakan sesi tanya jawab. Dua sesi yang sudah diagendakan akhirnya bertambah durasi satu sesi karena acara diskusi begitu hangat dengan rabaan politik para kontesan.

Acara yang dipandu oleh Direktur LKSW, Putra Gara itu ditutup dengan pembacaan puisi, juga lagu karya IBH dengan judul Yuk Datang Ke Depok. ***Rachman***

Komentar