oleh

Penetapan Tersangka Kades Sirnajati, Polisi Masih Memanggil 3 Saksi Lain

Kabartoday, Bekasi – Perkembangan terkini kasus tindak pidana dugaan penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Oknum Kades Sirnajati, H Ridwan Sunarya Cs alias H Samid yang dilakukan secara bersama-sama oleh oknum RT dan RW tertanggal 31 Desember 2018 lalu, Polisi telah mengeluarkan SP2HP yang di berikan oleh pihak penyidik Polsek Cibarusah, jajaran Polres Metro Kabupaten Bekasi Jawa Barat kepada pelapor atas nama Hata, Rabu (27/2/2019).

Hal itu dibenarkan kuasa hukum Hata, melalui komunikasi langsung dengan Anju Pardede SH.MH dari LBH Topan RI, Jum’at (1/3/2019).

Anju menyayangkan pihak penyidik Polsek Cibarusah lambat dan terkesan tidak profesional. Ia,menyebut kliennya kami telah membuat laporan di Polsek Cibarusah dari tanggal 31 Desember 2018, namun sampai saat ini belum mendapat titik terang kepastian hukum atas terlapor.

BACA JUGA:  Terlalu Banyak Kecurangan, Komando Garda Depan Minta KPU Di Audit

“Untuk penetapan tersangkanya saja belum, “ujar Anju.

Perkara yang menimpa Hata warga Desa Sirnajati sangat menjadi perhatian publik. Penganiayaan dan pengeroyokan yang dilakukan oleh Oknum Kades Cs di Kp. Cisarua Rt 01/06 Desa Sirnajati, sampai saat ini kasusnya masih bergulir.

“Saya sendiri sudah menyampaikan kepada Kanit Reskrim, Iptu Purwanto, jika perkara ini tidak segera dilimpahkan secepatnya ke kejaksaan, maka tim kuasa hukum Hata akan membuat laporan ke Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, dan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo selaku Kadiv. propam Mabes Polri. “ungkap Anju.

BACA JUGA:  Polisi Perpanjang Masa Tahanan Eggi Sudjana, Penangguhan Masih Proses

Ia menilai, permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat miskin kerap terlantarkan dan lambat dalam menindaklanjuti laporan jika terlapornya pengusaha, kades, dan kelas keatas.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cibarusah Iptu Purwanto mengatakan, pihak kepolisian akan melanjutkan pemanggilan beberapa saksi lainnya untuk dimintai keterangan setelah SP2HP ke-2 itu dikirim kepada pelapor oleh pihak penyidik pada tanggal (27/2/2019).

BACA JUGA:  100 Jenderal Serukan Hak Kedaulatan Rakyat

Sampai berita ini diturunkan, pihak penyidik Polsek Cibarusah masih dalam tahap meminta keterangan saksi-saksi lanjutan yang dapat melengkapi berkas laporan No Lp /41/42-Cr/K/2018/Sek-Cr.(Tom/red)

Komentar