oleh

Pengacara Sebut Penahanan Eggi Sudjana Dipaksakan

Kabartoday, Jakarta – Eggi Sudjana ditahan Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan atas ucapannya ‘People power‘,yang diduga sebagai penghasutan.

“Eggi telah jalani pemeriksaan selama 15 jam, sejak pukul 16.00 Wib sampai pagi ini pukul 07.30 Wib, dan langsung ditahan. “Kata Kuasa Hukum Eggi, Pitra Romadhoni.

Dijabarkan Pitra, makna People power telah dipaparkannya di depan penyidik, bahwa ucapan kliennya tidak ada kaitannya dengan makar, akan tetapi tetap dituduh Makar.

BACA JUGA:  Sandiaga Ibaratkan Calon Presiden Itu Seperti Pil KB

Penahanan terhadap Eggi Sudjana disebut Pitra adalah suatu kekeliruan. Pitra menilai polisi telah melakukan kesalahan kontruksi hukum.

“Penahanan Eggi sangat tidak rasional, soal ucapan people power dibilang Makar, ini sangat dipaksakan. “Kata Pitra di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019).

Sementara kerabat Eggi Sudjana yang menemaninya sejak pukul 16.00 WIB di Polda Metro Jaya mengatakan penahanan Eggi dilakukan setelah proses pemeriksaan BAP di Ditreskrimum polda metro jaya pagi ini, Selasa (14/5/2019).

BACA JUGA:  Motor "Tanduk" Angkot di Ambon, Pemuda Mabuk Patah Tulang Paha

“Saat ini kami masih bersama Bang Eggi di polda. Kami terus menemaninya ssjak kemaren jam empat sore. “Ucap LN Arief.

Arief juga menjelaskan Eggi dijadikan korban politik penguasa, “Kami tidak buta hukum, tetapi penahanan Eggi Sudjana adalah kamuflase hukum untuk mengerem pergerakan.. karena penangkapan bang Eggi ini hanya siasat untuk menakut-nakuti dan meredam supaya aksi tanggal 21-23 tidak terjadi. “Urainya.

BACA JUGA:  Petisi FPI Kembali Hidupkan Kebangsaan Yang Berakhlaq

Kata Arief, Eggi Sudjana tadi berpesan sebelum dirinya pamit dari Reskrimum Polda Metro Jaya, Eggi mengatakan ‘jangan kendor, teruskan perjuangan demi kebenaran, demi rakyat Indonesia, demi Agama dan demi keutuhan bangsa ini. karena kebenaran akan selalu mengalahkan kesombongan dan kebohongan.'(Op/red)

Komentar