oleh

Pengalihan Arus Jalan Pancoran Utara Dalam Penyelenggaraan Cap Go Meh

Kabartoday, Jakarta – Pengalihan arus jalan di pancoran utara tepatnya di sekitar jalan pancoran glodok (sisi utara) akan ada penyelenggaraan acara Cap Go Meh (CGM), beberapa jalan akan dibuka dan tutup untuk keberlangsungan CGM pada hari Selasa-Rabu 19 dan 20 Februari 2019.

Plt Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat Leo Amstrong Manalu Mengatakan Rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar jalan pancoran glodok akan di lakukan demi lancarnya arus jalan dalam acara CGM dan Festival pecinan tersebut,”ujarnya, jumat (15/2/19).

“Sehubungan dengan hal tersebut akan di adakan penutupan jalan untuk sementara waktu dan arus lalu lintas dari arah jalan toko tiga mengarah jalan pancoran di alihkan ke jalan pintu kecil – jalan Asemka, sedangkan arus lalu lintas dari jalan pancoran bisa lurus jalan pintu kecil atau belok kiri ke jalan toko tiga sebrang.

BACA JUGA:  Ombudsman Perwakilan Jatim Observasi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Banyuwangi

Penempatan spanduk pengumuman pengalihan arus terkait acara CGM di letakan di beberapa titik-titik lokasi sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat titik-titik tersebut yakni Traffiic Light (TL) jembatan lima, TL zaenul arifin, TL olimo, simpang paragon, toko tiga

Selama festival pecinan berlangsung ada beberapa kantong parkir yang akan di sediakan yakni area parkir di jalan pintu besar selatan, Gedung pancoran chinatown point, dan pasar jaya glodok. Kapasitas kantong parkir kurang lebih bisa menampung seribu kendaraan untuk mengantisipasi kendaraan pengunjung.

BACA JUGA:  Kecemplung Korupsi, Mantan Kades Gondang Diperiksa Kejari Pemalang

20 personel Dishub akan dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas di titik-titik yang sudah di tentukan, dengan skema rekayasa lalu lintas semoga masyarakat dapat menikmati acara CGM/ festival pecinan sesuai harapannya.(Badoq)

Komentar