oleh

Pengguna dan Pengedar Tembakau Gorila Bisa di Hukum

Kabartoday, Jakarta – Siapa yang bilang pengguna dan pengedar tembakau gorila tidak bisa dihukum? BNN memastikan hukuman bisa diterapkan kepada pecandu tembakau gorila atau yang kini bersalin rupa menjadi sang Hanoman.

“Di lansir dari salah satu berita media Kumparan, Jadi jangan sampai orang bertanya, nggak bisa dihukum. Bisa kok, dengan undang-undang kesehatan, cuma BNN tidak berwenang, teman-teman dari kepolisian dan PPNS dari Kemenkes bisa, “jelas Kabag Humas BNN Slamet Pribadi, Jum’at (6/1/2019) beberapa bulan yang lalu.

Slamet menjelaskan tembakau gorila sebenarnya tembakau biasa, hanya kemudian diberi stimulan dan menjadi ganja sintetis. Peraturan yang dapat menghukum pemakai tembakau gorila ini ialah Undang Undang Kesehatan.

BACA JUGA:  Miliki Catatan Kriminal, 2 Perampok Emas Asal Malaysia Tak Bisa Dibawa ke Indonesia

Ada sekitar 46 New Psychoactive Substances atau NPS yang digolongkan masuk zat narkotika, dan ada 18 NPS yang sudah dilampirkan sebagai hukum positif undang-undang narkotika.Sisanya masih dibicarakan dengan Kementerian Kesehatan.

“Saya juga berharap ke kementerian kesehatan,agar regulasi soal Permenkes yang mengatur sisa dari 46 ini segera terbit, “Tutupnya.(Tom)

Komentar