oleh

Pengguna Jalan Keluhkan Pengerukan Irigasi Rengasdengklok

Kabartoday, Karawang – Pelaksanaan pekerjaan normalisasi irigasi (pengerukan) dari PJT sepanjang kurang lebih 3 kilometer yang di mulai dari Desa Rengasdengklok utara hingga batas Desa Kuta Ampel Batujaya, bantak dikeluhkan para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Salah seorang pengendara roda dua Nurwendi warga Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang mengatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan tersebut sangat mengganggu pengendara, pasalnya tanah pengerukan irigasi tersebut berada mengenai bagu jalan.

“jalan raya menjadi licin akibat lumpur yang bercampur air yang mengenai jalan,selain itu jalanan jadi macet karena arah  jalan ramai.” kelunya.

BACA JUGA:  Pengacara: Polisi Belum Putuskan Status Perkara Oknum Bidan Yang Akibatkan Seorang Bayi Meninggal

Sementara pengawas pelaksana Badrus sanusi yang juga sebagai juru pengairan menuturkan sebelum melaksanakan pengerjaan ini pihaknya sudah berkordinasi dengan instansi terkait yakni Polri, Dinas PUPR dan Desa setempat yang dilalui pekerjaan tersebut.

“Kami selaku pelaksana sangat menjaga keamanan para pengguna jalan, makanya kami memaksimalkan dengan penjagaan atau parkiran disaat pelaksanaan berlangsung. “terangnya.

BACA JUGA:  Peringati HUT RI, Babinsa Talkandang "Ngontel" Bareng Warga

Terkait adanya keluhan dari para pengguna jalan ia minta maaf dan memohon memakluminya, karena pekerjaan ini rutin dilakukan setiap tahun dari PJT agar saluran irigasi aluran air nya tetap lancar.

Ia berdalih karena pekerjaan tersebut bukan swakeloka, tapi langsung dari perusahaan PJT. “Kami dari pihak pelaksana tidak menggunakan alat seperti amphibi, karena juga dilihat kondisi lokasinya. Untuk RAB nya itu di sesuaikan di lapangan ya. “Ucapnya.(Aziz)

Komentar