oleh

Penutupan STQ Oleh Gubernur Kalbar

Kabartoday, Kalbar – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menutup secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Stadion Kridasana Singkawang, Kamis,

Penutupan STQ juga dirangkaikan dengan pembukaan Singkawang Ramadan Fair yang ditandai dengan pelepasan 1.440 tanglung.

Pelaksanaan STQ yang berlangsung dari Tanggal 27 April sampai dengan 2 Mei 2019 menetapkan kafilah Kota Pontianak sebagai juara umum dengan 36 poin. Kemudian disusul kafilah Kabupaten Mempawah dengan 31 poin, Kabupaten Kubu Raya 21 poin, Kota Singkawang 11 poin dan Kabupaten Sanggau 8 Poin.

BACA JUGA:  Brimob - Warga Sipil Baku Tembak di Seram Barat, Satu Tewas Dua Luka

Ria Norsan mengatakan para peserta yang bakal mewakili Kalbar dalam STQ nasional hendaknya dapat mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar bisa menuai hasil terbaik. Terlebih lagi tahun ini Kalbar bertindak sebagai tuan rumah STQ nasional.

“Selamat bagi pemenang atas prestasi yang diraih. Yang belum juara teruslah berlatih dan mengasah kemampuan diri, “katanya.

BACA JUGA:  Plt Bupati Lampung Utara Pimpin Apel Siaga Gugus Tugas Covid- 19

Ia juga berpesan kepada seluruh warga terutama umat Islam agar meningkatkan investasi masing-masing dalam upaya mencetak generasi Qurani, “Latihlah anak-anak kita membaca, memahami dan mengamalkan Alquran, “ajaknya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengucapkan terima kasih atas peran dan partisipasi seluruh pihak semoga menjadi amal saleh.

“Tahapan demi tahapan tak akan berjalan baik tanpa peran dan partisipasi semua pihak mulai mengucapkan LPTQ Kalbar, LPTQ Singkawang dan panitia pelaksana, serta dewan hakim, “terangnya.(GUN)

Komentar