oleh

Perangi Covid-19, Polres Kepulauan Aru dan Bank Maluku Bagi 1.500 Masker

Kabartoday, DOBO – Untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Polres Kepulauan Aru menggandeng Bank Maluku/Maluku Utara cabang Dobo membagikan 1.500 masker kepada warga di Kota Dobo dan sekitarnya.

Pendistribusian alat pelindung diri (APD) dalam bentu masker ini bertujuan untuk melindungi warga Kabupaten Kepulauan Aru dari kemungkinan penyebaran Virus Corona. Pembagian masker ini dilakukan Jumat (17/4/2020) di depan Kantor Bank Maluku/Malut Cabang Dobo, Jalan Kapitan Malongi Kota Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.

Pembagian masker ini dipimpin Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto didampingi Kacab Bank Maluku/Malut Kolombus Masrikat. Turut terlibat pula sejumlah pejabat teras Polres Kepulauan Aru dan Kantor Bank Maluku/Malut Cabang Dobo. Sasaran pembagian masker ini kepada kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua yang melintas di depan Kantor Bank Maluku/Malut Cabang Dobo.

BACA JUGA:  Tingkatkan Nasionalisme, Kodam XVI/Pattimura Akan Gelar "Serbuan Teritorial"
Antrian pengendara kendaraan bermotor dan warga di depan Kantor Bank Maluku/Maluku Utara untuk mendapat pembagian masker dari Polres Kepulauan Aru

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, menjelaskan bahwa sebagian wilayah Indonesia khususnya di daerah Jawa, Sumatera dan Sulawesi sudah banyak terpapar Virus Corona. Korban akibat wabah ini terus bertambah. Warga yang berstatus ODP maupun PDP terus meningkat.

“Maka tidak menutup kemungkinan Wabah ini akan menyebar ke wilayah negeri kita termasuk di Kabupaten Kepulauan Aru yang hingga kini belum terpapar Covid 19. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai wilayah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Demo LSM GMBI, Sebut Dinsos Banyuwangi Sarang Koruptor dan Sarang Preman

Menyikapi perkembangan dan situasi dimaksud, Eko katakan
pihaknya merasa terpanggil dan berperan aktif untuk mendukung kebijakan pemerintah secara khusus Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam upaya mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Karena itu, kita dari Polres Kepulauan Aru bekerja sama dengan Bank Maluku/Malut membagikan 1500 buah masker kepada pengendara atau pengemudi serta para masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ungkap mantan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Maluku.

Menurut Eko, hal ini menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat agar daerah yang berjuluk Bumi Jargaria ini bisa terhindar dan dijauhkan dari wabah Covid-19.

BACA JUGA:  Video Seorang Pengendara Sepeda Keliling Kampung Ini Bikin Heboh
Seorang anggota Polres Kepulauan Aru sedang memasang masker kepada seorang pengendara motor di Kota Dobo.

Berbarengan dengan pembagian masker ini, Polres Kepulauan Aru juga menyampaikan himbauan kepada warga agar mematuhi anjuran pemerintah tentang cara mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai Covid-19. Dalam himbauan itu warga diminta menerapkan pola hidup sehat dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan, selalu jaga jarak serta tidak mengadakan kegiatan yang mengundang kerumunan masyarakat dalam jumlah besar.

Aksi kemanusiaan ini mendapatkan apresiasi dari pengendara motor dan para pengemudi mobil. Salah satu pengendara mengungkapkan bahwa tindakan yang di lakukan Polres Kepulauan Aru bersama Bank Maluku/Malut Cabang Dobo sangat tepat apalagi dalam situasi wabah Covid-19 ini.

“Untuk itu kami sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak Polisi atas masker yang telah diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap salah satu pengendara. (Imanuel)

Komentar