oleh

Perekam dan Penyebar Video Penggal Leher Jokowi Ditangkap

Kabartoday, Jakarta – Setelah Hermawan Susanto (HS) pria yang mengancam penggal leher Jokowi, kini polisi melalui subdit Jatranras Direskrimum Polda Metro Jaya menangkap wanita yang merekam dan juga menyebarkan video tersebut.

Penangkapan terhadap perekam dan penyebar video tersebut yang diketahui bernama Ina Y dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Rabu (15/5/2019).

“Ina Y ditangkap di rumahnya di Grand Residence City, Bekasi pada siang tadi, saat ini masih diinterogasi oleh tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, “kata Argo pada wartawan.

BACA JUGA:  Empat Pasangan Mesum Terjaring Polisi di Kamar Hotel Trans Cilegon

Dijelaskan Argo, polisi masih mendalami motif Ina merekam dan menyebarkan video tersebut, “tadi yang bersangkutan sudah mengakuinya, bahwa dia adalah yang ada di video tersebut, “ucap Argo.

Viral ancaman melalui ucapan HS penggal leher Jokowi terjadi di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakpus pada Jumat (10/5/2019), dan HS sendiri telah mengaku mengucapkan ancaman itu karena emosi dan khilaf.

Sebelumnya, polisi meminta perekam dan penyebar video tersebut juga untuk segera menyerahkan diri sebelum ditangkap.

BACA JUGA:  Meski Hujan Deras Ribuan Warga Subang Sambut Prabowo

“Polisi beri kesempatan kepada masyarakat untuk sadar diri, menyerahkan dir sebelum polisi menangkap. “Pinta Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Raimond Siagian di Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019).

Identitas perekam dan penyebar video tersebut telah dikantongi aparat, bahkan Jerry memberikan waktu kepada pelaku untuk menyerahkan dirI sebelum pihaknya bertindak.

“Ya kita akan tangkap jika pelaku tidak menyerahkan diri sampai hari ini. “Tegas Jerry.

BACA JUGA:  Ribuan Massa Pendukung Prabowo Histeris di Tegal

Menyebarluaskan video yang berisi hasutan dan provokasi hingga menimbulkan kegaduhan masyarakat kata Jerry ada pidananya.

Penangkapan Ina Y dikabarkan atas dasar laporan relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam organisasi ‘Jokowi Mania’

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer

Ketua Umum Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer melaporkan seorang perempuan yang diduga merekam Hermawan Susanto alias HS mau memenggal leher Jokowi.

“Perekam dan penyebar Videonya itu  juga harus diproses dan ditangkap, kita udah buat laporannya tadi. “ulas Immanuel di Mapolda Metro Jaya, Minggu (12/5/2019).(Op/red)

Komentar