oleh

Peringati HANI 2019, Sekda Optimis Kampar Bebas Narkoba

Kabartoday, Bangkinang Kota – Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Sekretaris Daerah Yusri menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang ditaja BNK Kampar di halaman kantor BNK, Rabu (26/6/2019).

Dalam pidatonya Sekretaris Daerah Yusri mengajak seluruh lapisan masyarakat terlebih unsur ASN Kabupaten Kampar untuk tidak menggunakan narkoba, bahkan Yusri akan mewacanakan pelaksanaan tes urine untuk seluruh ASN tanpa pandang bulu dan tidak akan segan menerapkan hukuman dan berlaku untuk semuanya dari level Kabupaten, Desa hingga kelurahan.

“Kita akan gandeng polres Kampar untuk melaksanakan tes urine bagi seluruh ASN tanpa pandang bulu, kita juga upayakan ruang khusus bagi penanganan pengguna narkoba di rumah sakit.” Ungkap Yusri.

BACA JUGA:  Heboh Bocah 3 Tahun Asal Kalipuro Diduga Disunat Makhluk Ghaib Bangsa Jin

Yusri juga akan mengupayakan Kampar memiliki rumah sakit rehab, menurutnya persiapan satu kamar di rumah sakit atau satu ruangan, untuk penanganan perawatan dan penanganan penggunaan narkoba, guna menuju Indonesia emas. Kampar berkomitmen untuk memberantas narkoba.

Sementara Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira dalam sambutannya mengatakan bertepatan dengan tanggal 26 Juni 2019, hari ini seluruh dunia memperingatinya dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam langkah pencegahan.

BACA JUGA:  Jelang Pelaksanaan New Normal Aktivitas, Polsek Curug Gelar Sosialisasi Kesehatan

“Mari kita selamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, sedini mungkin kita sosialisasikan¬† kita dampingi dan kita berikan informasi melalui kasih sayang agar dapat terhindar dari bahaya narkoba. “ucap Andri.

Tema yang di usung tahun 2019 adalah Milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas.

Serangkaian kegiatan dilaksanakan diantaranya Deklarasi Anti Narkoba, pelepasan balon ke udara, pemasangan pin, stiker di kendaraan serta pemusnahan barang bukti narkoba dari Satres Narkoba Polres Kampar berupa sabu sebanyak 69,56 gram dari 6 tersangka.(Pjr)

Komentar