oleh

Peringati Hari Kartini Komunitas GKL dan PIM Gelar Aksi Perduli Perempuan Lawan Covid-19

Kabartoday, Jakarta,- Aksi perduli Perempuan Lawan Covid 19 dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan berbagi ratusan masker dan handsanitazer yang digelar oleh Komunitas Galang Kemajuan Ladies (GKL) dan Perempuan Indonesia Maju (PIM) pimpinan Ibu Lana Koentjoro,SH sebagai ketua umum dalam rangka memperingati hari RA. Kartini yang jatuh pada hari selasa (21/4/2020).

Aksi sosial ini berlokasi di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC) dan Jalan HEK Kramatjati, Jakarta Timur. Pengurus PIM, Annie Hutabarat selaku PIC  dan Ketua GKL Jakarta Utara, DR. Catherine. R  bersama ketiga anggota Hany Maya Lubis, Shella  dan Kartika turun langsung membagikan 600 masker dan 100 hand sanitezer kepada  para pengguna jalan, supir angkot dan para ojeg.

BACA JUGA:  Perekam dan Penyebar Video Penggal Leher Jokowi Ditangkap

Menurut Annie Hutabarat di pendemi corona seperti ini  mereka berharap perempuan Indonesia tetap semangat dan menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus corona. ” Sinergitas kami ini merupakan bantuk kepedulian kami agar perempuan Indonesia tetap kuat, sabar dan berkarya sesuai bakat dan kemampuannya   yang dicontohkan RA. Kartini yg  meski disaat wabah corona ,” jelas Annie.

BACA JUGA:  Penetapan Lelang Rumah Warga Di Gunungsitoli Dinilai Langgar Ketentuan Hukum

Untuk itu lanjut Annie saat kondisi sulit seperti ini kita para perempuan Indonesia untuk tetap semangat berkarya dan berdoa agar bencana wabah Covid 19 ini segera berakhir agar bangsa Indonesia kembali berbenah diri memajukan bangsa.

“Tetap di rumah dan gunakan masker dan
Komunitas GKL dan PIM ini sudah sering menggelar kegiatan yang membantu perempuan Indonesia untuk lebih maju dan kreatif melalui berbagai kegiatan bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen LH),” jelas Annie.

BACA JUGA:  Di Hari Buruh, Prabowo Sebut Banyak Elit Bangsa Kaya Hasil Mencuri Dari Rakyat

Dalam aksi sosial kemarin Komunitas PIM dan GKL dibantu para Polwan Polsek Kramatjati yang dipimpin Wakapolsek AKP. Dhini untuk mengatur kelancaran lalu lintas agar aksi mereka berjalan lancar.

“Terima kasih atas aksi sosial yang digelar Komunitas GKL dan PIM di hari Kartini ini, mereka mau peduli dengan warga masyarakat untuk berbagi hand sanitizer dan masker sebagainupaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Selamat hari Kartini dari kami polwan Polsek Kramatjati agar perempuan Indonesia tetap semangat, berani dalam kebenaran,” pungkasnya. (Sofie)

Komentar