oleh

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Kwartir Nglegok Bagikan 250 Masker Gratis

Kabartoday, Blitar,- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 nopember, Gerakan Pramuka Kwartir (Kwarran), Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, melakukan Kegiatan Pembagian masker kain gratis Sebanyak 250, pada Rabu, (10/11/2020).

Pembagian diberikan oleh Pengurus Kwarran Kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal tersebut di maksudkan untuk menekan penyebaran Covid -19 khususnya di wilayah setempat bagi masyarakat yang dinilai membutuhkan, adalah mereka yang masih terpaksa melakukan aktifitas di luar rumah, seperti sopir, pedagang, juru parkir, penarik becak kusir, dan Juga warga yang kedapatan tidak pakai masker.

Aksi simpatik membagikan masker Kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang berlangsung di seputar perempatan traffic light Ngrobyong tersebut di mulai pukul 09.00 hingga 11.00.
sedang pelaksanaanya di lakukan oleh seluruh pengurus Kwarran Nglegok yang berjumlah 32 personil dan di Hadiri oleh Ketua PGRI Sudarno.

Ketua Kwarran Nglegok Nur Widya Wati selaku koordinartor Kegiatan mengatakan, ” kegiatan bagi-bagi masker tersebut adalah sebagai bentuk Penghormatan dan mengenang jasa Para Pahlawan, di sisi lain moment tersebut di Manfaatkan untuk memberikan edukasi Kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan Ptotokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19, ” ujar Widya.

“moment nya adalah memperingati Hari Pahlawan, nah..untuk mengenang jasa-jasa Para Pendahulu kita itu,kemudian kita kemas dengan Kegiatan membagikan masker Kepada masyarakat, tujuan kita adalah mengedukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan dan relevansinya terhadap Kepramukaan adalah Pembentukan Karakter baik dari Pihak pengurus maupun terhadap peserta didik, “terang Kak Widya.

Hal senada Juga di sampaikan oleh Pembina Kwarran Nglegok, Hadi Sucipto, “dimanapun dan dalam Situasi apapun Pramuka harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, Jadilah Relawan untuk dirinya sendiri, Keluarga, Teman dan Orang lain, jangan lupa untuk selalu mengingatkan jika itu untuk kebaikan dan berbuatlah jika itu untuk membantu Kepentingan masyarakat luas. ” Pungkas Sucipto. (Arm)

BACA JUGA:  Perempuan Maluku Utara Bangkit Menuju Pileg 2019

Komentar