oleh

Perintah Harian Ketum DPP PAN Soal Banjir Bandang Ditengah Pandemi Covid-19

Kabartoday, Jakarta – Ditengah musibah wabah pandemi Corona (Covid-19), masyarakat Kota Cilegon juga ditimpa musibah bencana alam banjir bandang yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor beberapa hari lalu. Meski sejumlah rumah dan kendaraan rusak, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Keluarga Besar PAN Banten dan Kota Cilegon, serta Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, turun langsung menyambangi dan membantu masyarakat Kampung Ciore Waseh dan Singkil, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Banten (7/5/2020) kemaren.

Kedatangan mereka atas keprihatinan mendalam sekaligus memberikan bantuan sembako berupa 1,4 ton beras, mie instant, minyak goreng, gula, sarden dan teh untuk warga yang terdampak wabah virus corona dan banjir bandang.

BACA JUGA:  Antisipasi Kudeta Militer Tahun 2019

Wakil Ketua MPRI RI, Zulkifli Hasan mengatakan, hampir setiap hari Gerakan Yandri Susanto Berbhakti untuk Negeri yang dipelopori Yandri dengan turun langsung membagikan sembako diseluruh daerah, dimananapun, ditanah air bergerak dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 secara ekonomi.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum DPP PAN juga memberikan perintah harian kepada seluruh DPW dan DPD PAN diseluruh Indonesia.

“Kini sudah saatnya PAN menatap ke depan. Bangsa dan rakyat ini membutuhkan peran dan sumbangsih PAN pada perbaikan hidup dan kehidupan masyarakat. Kita harus mampu menunjukan jatidiri PAN sebagai sebuah partai yang amanah, “tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto mengatakan dirinya bersama Bang Zul (sapaan akrab Zulkifli Hasan) datang khusus ke Kampung Ciore Waseh, karena daerah itu mengalami dua musibah, yakni musibah Corona dan musibah banjir.

BACA JUGA:  Saatnya Adat Tanah Papua, Ramah Perempuan dan Anak!

Masyarakat korban banjir bandang yang kehilangan harta benda sangat menyisakan duka yang cukup dalam. “Kami hadir ikut merasakan, ikut andil, membantu semampu kami, namanya cukup ya gak mungkin cukup, tapi kepedulian yang lebih penting, saling mendoakan supaya kuat menghadapi bencana, “ucapnya.

Video banjir bandang di Kota Cilegon yang viral dimedia sosial telah direspon cepat DPP PAN. “Ketika saya melihat kiriman video dari Ketua PAN Cabang Grogol, saya langsung koordinasi dengan Ketua DPD PAN Kota Cilegon, bahwa saya dan Bang Zul akan turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan, “tambahnya.

BACA JUGA:  Bongkar Data Kecurangan, IT BPN Tagih Janji Relawan Jokowi 100 Miliar

Ia juga mengatakan bencana banjir bandang kali ini merupakan bencana terparah selama 13 tahun sepanjang sejarah banjir di Kota Cilegon. “Perlu adanya program jangka panjang, yang paling gampang adalah menertibkan semua pihak yang merusak lingkungan dan harusnya tidak ada kompromi dengan itu, “jelasnya.

Penegasannya, pemerintah daerah maupun provinsi, dan pemerintah pusat menginventarisir banjir itu jangan dijadikan langganan karena sudah tau penyebabnya, yaitu gunung-gunung dipapas oleh tambang batu, pasir dan sebagainya, “ketika digunakan oleh individu-individu untuk mencari keuntungan yang sebesar-besarnya, tapi membuat kemudhoratan yang banyak atau akibatnya merugikan masyarakat maka pemerintah harus menghentikan itu, “pungkasnya[]Red

Komentar