oleh

Persiapan LPTQ Jelang MTQ ke 50 Tingkat Kabupaten Kampar Tahun 2019

Kabartoday, Bangkinang Kota – Guna menghadapi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kampar ke 50 tahun 2019 dan MTQ tingkat provinsi Riau ke 38 tahun 2019, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar telah memulai melakukan rapat persiapan.

Selain rapat menyambut pelaksanaan MTQ tahun ini juga dilakukan evaluasi terhadap hasil Musabaqoh Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Riau ke 37 tahun lalu di Pekanbaru.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji, SE., dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kampar H. Yurnalis, S.Sos dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kasubbag TU Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, SH, M.AB dan pengurus harian LPTQ beserta Ketua Koordinator Bidang-bidang yang ada di kepengurusan LPTQ Kabupaten Kampar diadakan di Ruang Rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar pada hari Selasa, (5/3/2019).

BACA JUGA:  Kapolsek Pabuaran Gelar Simulasi Penanganan Covid 19 Bersama Instansi Terkait

Disamping membicarakan persiapan MTQ Kabupaten Kampar ke 50 tahun 2019, juga merencanakan Rapat kerja dengan LPTQ kecamatan serta rencana MoU dengan pondok pesantren, Taman Pendidikan WurQur (TPQ) dan Madrasah. ”Kata Yurmailis saat memulai Rapat.

Sebagai Ketua LPTQ Kampar merupakan tugas pokok dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh cabang yang di lombakan pada MTQ serta merapatkan barisan dengan LPTQ kecamatan, ”Tambah Yurmailis.

BACA JUGA:  Densus 88 Bekuk Tiga Terduga Teroris di Blitar

Sementara itu Kabag kesra Setda Kampar H. Yurnalis, S.Sos dalam arahannya menyampaikan kita juga melakukan evaluasi terhadap hasil MTQ provinsi yang lalu, maka atas hasil tersebut kita akan tingkatkan pembinaan terhadap hafizd/zah, qori/ah Kampar dan terus mencari bibi-bibit dari seluruh wilayah Kampar, semoga prestasi kampar dalam MTQ lebih meningkatkan lagi.

BACA JUGA:  Ahli Waris Tojan P Dulah Laporkan RSUD Sidoarjo ke Polda Jatim

“Tentunya melalui Pondok pesantren, TPq dan Madrasah di seluruh Kampar, insyaallah akanadi buatkan MoU, selain itu juga membicarakan rencana Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah MTQ Provinsi ke 38 tahun 2019. “Katanya lagi.

Sementara untuk waktu pelaksanaan dan tuan Rumah MTQ tingkat Kabupaten Kampar ke 50 tahun 2019 kita sudah inventarisasi beberapa kecamatan yang telah menyatakan siap sebagai tuan rumah dan nanti akan ditetapkan oleh Bupati Kampar.(Pjr)

Komentar