oleh

Persiapan Sidang Sinode III Keuskupan Amboina Rampung

-Daerah-4 views

Kabartoday, AMBON – Tinggal tiga hari lagi Sidang Sinode III Keuskupan Amboina akan dihelat. Persiapan pelaksanaan sidang sinode ini nyaris rampung. Tinggal pembenahan skala mikro yang sementara dilakukan oleh panitia pelaksana.

Kegiatan sidang sinode III yang merupakan salah satu hajatan penting umat Katolik di wilayah Keuskupan Amboina ini akan dilaksanakan tanggal 9 hingga 15 September di Kota Ambon.

Ketua Organizing Committee (OC) Titus Renwarin mengungkapkan dari pengecekan terakhir persiapan semua seksi serta perangkat lain pendukung acara ini kesimpulannya telah mencapai 99 persen.

BACA JUGA:  Sekda Kampar Minta Kawal 475.435 Suara
Titus Renwarin, Ketua Panitia Pelaksana Sidang Sinode III Keuskupan Amboina

“Persiapan panitia pelaksanaan telah mencapai 99 persen. Tinggal kita benahi hal-hal kecil skala mikro saja untuk merampungkan persiapan sehingga acara ini diharapkan nantinya dapat berlangsung baik tanpa ada kendala,” jelas Renwarin kepada media ini Jumat (6/9) di Ambon.

Jumlah peserta sidang sinode ini sekitar 200 orang yang berasal dari utusan wilayah-wilayah keuskupan dan para pastor dari dua provinsi yaitu Maluku dan Maluku Utara.

BACA JUGA:  Sekda Papua Minta ASN Harus Mengabdi ke Negara Bukan Ke Penguasa

“Para peserta nantinya akan kita jemput pada hari Minggu tanggal 8 September 2019 dan langsung kita inapkan di Wisma Gonzalo Veloso,” katanya.

Renwarin yang juga menjabat Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Maluku ungkapkan tempat pelaksanaan sidang sinode ini akan menggunakan dua gedung utama yaitu Gedung Kopertis dan Gonzalo Veloso.

BACA JUGA:  Gandeng BNN Kabupaten, Pemkot Blitar Gelar Workshop Anti Narkoba

Untuk kesuksesan pelaksanaan kegiatan ini, Renwarin meminta adanya dukungan semua umat beragama di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon membantu lancarnya kegiatan ini.

“Kita minta kepada semua umat beragama dan khususnya bagi umat Katolik adalah doa. Dan yang kedua adalah partisipasi kehadiran terutama pada perayaan puncak episkopalnya,” harap Titus.

Episkopal merupakan perayaan puncak 25 tahun pentahbisan Uskup Diosis Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi,MSC yang akan dilaksanakan Rabu tanggal 18 April 2019 di Gedung Xaverius Jalan Pattimura Ambon. (MAL)

Komentar