oleh

Personil Polsek Medan Helvetia Sholat Subuh Berjamaah Bersama Kapolrestabes Di Masjid Quba Medan

Kabartoday, MEDAN – Kedatangan Kapolrestabes Medan Kombes Pol DR Dadang Hartanto.SH SIK MSi di Masjid Quba Jalan Pantai Barat kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, untuk melaksanakan Sholat Subuh dan Menyapa Subuh di sambut oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH dan Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH yang juga akan melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah.

Sambutan yang sama juga dilakukan oleh Ketua BKM Masjid Quba H Bambang Gunawan dan Kenaziran Masjid Quba Syafruddin, Rabu (13/02/2019).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol DR Dadang Hartanto SH SIK MSi melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah dan menyapa Subuh dengan Warga Mayarakat sekaligus menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas di Masjid Quba di Jalan Pantai Barat Kelurahan Cinta Damai Kecamatan Medan Helvetia, sesuai Program Satgas Nusantara Bidang Management Sosial.

Kegiatan Sholat Subuh berjamaah dan Menyapa Subuh ini dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol DR Dadang Hartanto SH SIK MSi, Ka SPKT Kompol Hasibuan dan Team 13 Sholat Subuh Polrestabes Medan, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH, Waka Polsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH, Pengurus BKM Quba, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personil Polsek Medan Helvetia serta Jemaah Masjid Quba yang melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah.

BACA JUGA:  Rektorat UIN Suska Bungkam Terkait 9 Tuntutan Aliansi Mahasiswa

Usai dari Sholat Subuh Berjamaah Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi menyampaikan beberapa pesan – pesan Kamtibmasnya antara lain, bahwa kegiatan Sholat Subuh ini hanya semata – mata untuk ibadah yaitu mendekatkan diri Kita kepada Allah SWT.

Program ini termasuk memakmurkan Masjid yaitu Sholat Subuh Berjamaah dan Menyapa Subuh, Maghrib Mengaji dan Jum’at Barokah. Kegiatan ini serentak di laksanakan setiap hari di Jajaran Polrestabes Medan dan semata – mata untuk mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan sekaligus Bersilaturahim kepada Warga Masyarakat sekaligus menyampaikan dan berbagi Informasi.

BACA JUGA:  Polda Banten Antisipasi Arus Mudik Rekayasa Lalu lintas di Merak

“Hal ini dilakukan guna bertujuan untuk membentuk Personil Polri takut kepada Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan tugasnya menjadi Amanah. Saya berharap masyarakat juga ikut aktif mengawali kegiatan dari Masjid supaya masyarakat menjadi baik, sehingga terciptanya keinginan bersama memelihara keamanan dan ketertiban”, kata Kapolrestabes.

Ke depannya, tambahnya, bersama – sama gelorakan sambil mengajak Keluarga, Tetangga dan Saudara untuk memelihara keamanan dan ketertiban agar nantinya lingkungan menjadi Aman dan Nyaman.

Selain itu, salah satu program lainnya adalah Maghrib Mengaji yaitu bagi anggota Polri yang bisa membaca Ayat – Ayat Suci Al – Qur’an agar Tadarus mengaji bersama – sama, sehingga bisa menularkan ke anggota yang lain.

“Kita berharap Al – Qur’an sebagai Pedoman Hidup Kita”, ujar Orang Nomor 1 di Polrestabes Medan ini.

Dikatakannya lagi, selain Maghrib Mengaji, ada juga Program Jum’at Barokah.

“Saya mengajak Anggota Polri dengan rasa ikhlas untuk saling berbagi dengan sesama, ini di berikan kepada Saudara – Saudara kita yang kurang mampu. Saya berharap tempat Ibadah ini memberikan tempat yang menyejukan yaitu di olah dengan baik seperti di buat tempat pendidikan mengaji dan lain – lainnya”, ucapnya.

BACA JUGA:  Operasi Ketupat Jaya 2019 Siap Digelar Polres Jakbar 13 Hari Kedepan

Ketua BKM Masjid Quba H Bambang Gunawan mengucapkan, terimakasih atas kehadiran Kapolrestabes Medan dan rombongan ke Masjid Quba ini dan menjadi suatu kebanggaan bagi Jamaah Masjid.

Diharapkannya, mudah – mudahan apa yang disampaikan Kapolrestabes merupakan Motivasi dan Masukan yang sangat Positive dan bermanfaat bagi jamaah.

“Saya mewakaili Jamaah Masjid Quba akan mendo’akan Bapak Kapolrestabes tetap diberikan kesehatan dan di mudahkan segala Nawaitu yang Baik, serta tetap di berikan kesuksesan”, ujar H Bambang.

Sebelum meninggalkan Masjid Quba, Kapolrestabes Medan Kombes Pol DR Dadang Hartanto SH SIK MSi, melakukan foto bersama dengan Pengurus BKM Masjid Quba dan Jamaah serta Personil. (Ricky).

Komentar