oleh

Pertahankan Zona Hijau di Malra dan Tual, Brimob Maluku Semprot Disinfektan Putus Covid-19

-Daerah-18 views

Kabartoday, TUAL – Hingga saat ini, belum ada satu pun masyarakat di Maluku Tenggara dan Kota Tual yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, kedua wilayah ini masih nyaman masuk dalam zona hijau Covid-19.

Untuk mempertahankan zona hijau tersebut, baik pemerintah kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual maupun satuan gugus tugas serta instansi terkait terus berupaya untuk mencegah serta pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Tak ketinggalan pula Batalyon C Pelopor yang merupakan bagian Satuan Brimob Polda Maluku yang bermarkas di Kota Tual. Mereka menggelar kegiatan sterilisasi wilayah dengan penyemprotan cairan disinfektan.

BACA JUGA:  Lapak Pemulung di Pasar Minggu Terbakar

Kegiatan penyemprotan okeh personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor ini dilaksanakan Kamis (11/6/2020) dengan sasaran sejumlah pangkalan ojek serta fasilitas umum lainnya di Kota Tual dan sekitarnya yang sering menjadi lokasi aktivitas masyarakat.

Tim penyemprotan dipimpin Brigadir Polisi Jamhari. Salah satu lokasi sasaran mereka adalah pangkalan ojek di kawasan Pelabuhan Laut Yos Sudarso serta pangkalan mobil angkut barang jenis pick up di Kota Tual. Kedua lokasi ini sering digunakan oleh masyarakat saat beraktifitas.

BACA JUGA:  Jelang Pemilu Brimob dan Bataliyon TNI Banten laksanakan Patroli Gabungan.

Saat tim penyemprotan tiba dilokasi, terlihat seorang personil dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta tabung semprot langsung menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat yang sering digunakan untuk aktivitas masyarakat.

Terkait kegiatan ini, Wakil Komandan Kompi (Wadanki) 1 Batalyon C Pelopor Ipda Agus Lunthe menuturkan bahwa penyemprotan yang dilaksanakan personilnya ini guna mencegah penyebaran serta pemutusan mata rantai virus corona.

AKP SY Basahona, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Polda Maluku

Sementara itu, Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Brimob Maluku AKP SY Basahona katakan walaupun wilayah Maluku Tenggara dan Kota Tual masih dalam zona hijau, namun semua pihak harus tetap waspada dan tidak lengah terhadap ancaman bahaya Covid-19.

BACA JUGA:  Bengkulu Berduka, #prayforbengkulu

“Memang Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara sampai saat ini  belum ada  warganya yang terinfeksi virus corona. Walaupun begitu, kita sebagai masyarakat maupun aparat keamanan harus tetap waspada,” tegas Basahona.

Mantan Kasi Provoost Brimob Polda Maluku ini katakan bahwa personilnya akan terus memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19. (Manuel)

Komentar