oleh

Pesan Wagub Kalbar, Orangtua Harus Exstra Awasi Anak-Anak

Kabartoday, Kalbar -Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Ria Norsan berpesan kepada seluruh para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya menjahui Narkotika.

Bentuk perhatian ini disampaikan setelah dirinya menghadiri pemusnahan narkotika jenis sabu-sabu yang berhasil diungkap oleh tim Badan Narkotika Nasional (BNN) sebanyak 107 Kilogram dan ratusan ribu pil ekstasi, di kantor BNN Provinsi Kalbar beberapa waktu yang lalu.

“Kita membayangkan kalo barang haram itu sabu-sabu dan pil ekstasinya jika di gunakan oleh anak-anak kita, berapa banyak hancur generasi muda kita. Kita sebagai orang tua terutama ibu-ibu untuk melakukan pengawasan terhadap anaknya jangan sampai generasi muda kita menggunakan barang haram itu, “ungkap Norsan.

BACA JUGA:  Baliho Prabowo Presiden Pilihan Rakyat Terpampang di Pekanbaru

Lanjutnya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Kalbar untuk bersama-sama mencegah Narkotika masuk ke daerah Kalbar. Sebab untuk sekarang ini peredaran narkoba bisa merusak generasi anak muda dan ingin menghancurkan suatu negara tanpa dengan angkat senjata.

“Bahwa sekarang ini perang untuk menaklukkan suatu daerah tidak lagi menggunakan angkat senjata, tidak lagi pakai umpamanya parang, pisau atau lainnya, tetapi sekarang orang menggunakan sistem menghancurkan generasi muda. Karena Kalbar kaya akan sumber daya alamnya dan diincar oleh negara-negara lain untuk bisa menguasai daerah ini, mereka menghancurkan generasi muda dengan narkotika, ini yang harus kita lawan dan mencegah barang haram itu masuk ke kalbar, “kata Norsan.

BACA JUGA:  Jalan Raya Depan Gedung DPRD Kabupaten Blitar Pecah dan Berlubang

Maka dari itu peran orang tua sangat penting dalam menggawasi anak muda agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika baik di lingkungan keluarga maupun di masyarakat.

“Sebagai orang tua saya berpesan khususnya ibu-ibu, supaya bisa mendidik anak dengan baik dan menjaga anak-anaknya jangan sampai terlibat dengan narkoba, “pesannya.(Gun)

Komentar