oleh

Petisi FPI Kembali Hidupkan Kebangsaan Yang Berakhlaq

Kabartoday, Jakarta – Ormas keagamaan Front Pembela Islam (FPI) kembali gaungkan nilai kebangsaan NKRI melalui akidah keagamaan. Bukan barang baru buat ormas Islam ini sebagai garda terdepan untuk mengembalikan fungsi kebangsaan sesuai aturan agama, Pancasila dan UID’45.

Meski sebelumnya telah beredar petisi online untuk menyetop izin Front Pembela Islam, namun masyarakat tersadar dan kini muncul petisi untuk mendukung keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) itu.

Mereka yang mengangap keberadaan FPI sebagai ormas yang radikal, arogan, anarkis, dan merazia tempat-tempat maksiat tentunya mendorong keras agar ormas ini di bubarkan.

BACA JUGA:  Ombudsman Temukan Kejanggalan Maladministrasi Tata Kelola PT PJA DKI

Seperti halnya petisi pertama yang muncul pada hari Minggu (5/5/2019), Petisi yang dibuat oleh Ira Bisyir itu berjudul ‘Stop Ijin FPI‘ dan ditujukan ke Menteri Dalam Negeri.

Dalam kolom petisi tersebut, pembuat petisi ini menulis, ‘Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka. Karena organisasi tersebut adalah Merupakan kelompok Radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI.

Melalui situs resmi Kemendagri, diketahui izin ormas FPI ditandai dengan nomor Surat Keterangan Terdaftar (SKT) 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Tanggal berlaku SKT FPI tertanggal dari 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.

BACA JUGA:  Polres Sarolangun diadukan ke Propam Mabes Polri dan Komnas HAM RI

Masyarakat menilai, petisi untuk membubarkan ormas FPI adalah bentuk ketidak senangan akan kiprah Front Pembela Islam selama ini. Namun berselang tiga hari kemudian muncul petisi pro-FPI yang dibuat oleh Imam Kamaludin dengan Judul petisinya, ‘Dukung FPI terus eksis‘ ditujukan juga untuk Mendagri.

Pembuat petisi dukungan terhadap FPI menuliskan, ‘FPI yang kita tahu, faktanya selalu berkontribusi pada hal positif, seperti membantu korban bencana alam di setiap daerah bahkan yang terpencil harus tetap didukung eksistensi-nya. Ada upaya dari kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk menghentikan organisasi ini. Bantu FPI untuk selalu ada disaat masyarakat membutuhkan bantuan.’

BACA JUGA:  SBP Tulis Republik Indonesia Bab Dua (9), Jokowi Ngajak Perang

Sementara beberapa kader FPI yang berhasil di hubungi Kabartoday.co.id, Jum’at dini hari, (10/5/2019) memberikan semangat dan pantang mundur untuk FPI, mereka akan terus berjuang demi martabat bangsa Indonesia dan agama.(Op/red)

Komentar