oleh

Petugas Polisi, Puskesmas dan Kelurahan di Dobo Sosialisasi Himbauan Bupati Kepulauan Aru Cegah Covid-19

Kabartoday, AMBON – Kebersamaan seluruh lapisan instansi terkait di Kabupaten Kepulauan Aru untuk melawan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) patut diacungi jempol. Tidak hanya instansi tingkat kabupaten saja yang beraksi tetapi tingkat kecamatan juga menunjukan kebersamaan untuk melawan penyebaran wabah yang saat ini menjadi problem di Indonesia.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Pulau-Pulau Aru, Puskesmas dan Kantor Kelurahan Galay Dubu Kota Dobo yang bersinergi melakukan sosialisasi himbauan bupati Kepulauan Aru Nomor 440 / 246 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Sosialisasi dilakukan Jumat (3/4/2020) pagi hingga siang dalam bentuk penempelan pamflet himbauan di rumah warga serta beberapa lokasi penting. Selain itu dilakukan pembacaan isi himbauan wilayah kerja serta wilayah hukum Polsek Pulau-Pulau Aru.

Sasaran penempelan pamflet himbauan bupati antara lain pada Gereja Hok im Tong di Jalan Alexander Mesak Kelurahan Galay Dubu, Rumah Dinas Camat Koijabi Lambert Naraha di Kelurahan Galay Dubu. Kantor Pos dan Giro Kabupaten Kepulauan Aru di Kelurahan Galay Dubu, serta Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kepulauan Aru di Jalan Mayor Abdulah Kelurahan Galay Dubu.

BACA JUGA:  Butuh Biaya Nikah, Pemuda Ini Nekad Bobol Rumah Mantan Bos-nya
Tim gabungan Polsek Pulau-Pulau Aru, Puskesmas Siwalima serta Kelurahan Galay Dubu menempelkan himbauan Bupati Kepulauan Aru tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di rumah warga serta lokasi penting lainnya, Jumat (3/4/2020) di Kota Dobo. 

Petugas juga menempelkan pamflet di Toko Sembako Blessing, Toko Meubel Aurora di kompleks Pasar Timur Kelurahan Galay Dubu, Hotel Leo, Tempat jasa pengiriman barang Lion Parcel, Toko bangunan Cahaya Terang, Kantor Perhubungan Laut jalan Pelabuhan Kelurahan Galay Dubu. Lokasi penempelan pamflet juga pada Mako Polsek Kawasan Pelabuhan, Rumah Makan Prima Rasa, Toko Gunung Mas, Rumah pribadi Bupati Kepulauan Aru Dr. Johan Gonga serta Penginapan Cendrawasih Dobo.

BACA JUGA:  Bupati Kampar Minta OPD Terkait Segera Laksanakan Optimalisasi Menuju Mandiri Pangan

Selain menempelkan pamflet, petugas yang terlibat dalam kegiatan ini juga membacakan isi himbauan Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga tentang pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan pengeras suara, tim gabungan ini membacakan isi himbauan orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Aru.

Ada delapan lokasi di wilayah kerja Puskesmas Dobo yang menjadi sasaran petugas menyampaikan himbauan bupati kepada masyarakat antara lain Pasar Jargaria, Depan Bank BRI Pasar Dobo, Persimpangan Toko Elshaday, Dermaga Fery Dobo, Depan Masjid Nurul Haq Kelurahan Galay Dubu, Kantor Diknas Kabupaten Kepulauan Aru, Komples Kampung Belanda Kelurahan Galay Dubu serta depan Depan SPBU Nelayan Pantai Kelurahan Galay Dubu.

Sebelum kegiatan sosialisasi dilaksanakan, persiapan personil dilakukan di Puskesmas Siwalima Kota Dobo Jumat (3/4/2020) pukul 09.00 WIT. Hadir pada kegiatan persiapan ini antara lain Kepala Puskesmas Dobo Ny. Maria. M. Karemy, Lurah Galay Dubu Ny Refanska O. Takarbobir, Kanit Binmas Polsek Pulau- Pulau Aru Bripka. S. Lawungu, Banit Intelkam (IK) Polsek Pulau-Pulau Aru Bripka S. Tehupuring dan Bripda C. Wattimena, Pegawai Puskesmas Siwalima Dobo serta Pegawai Kantor Lurah Galay Dubu.

BACA JUGA:  Roman Sibuea Posting di Akun IG nya Soal Direktur Utama PT 3D Jadi DPO

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy mengatakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan dalam sinergitas tiga instansi di wilayah kecamatan Pulau-Pulau Aru ini bertujuan untuk membuat masyarakat lebih mengerti cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, kegiatan sosialisasi yang dilakukan aparat Polsek Pulau-Pulau Aru, Pegawai Puskesmas Siwalima Kelurahan Galay Dubu dan Kantor Kelurahan Galay Dubu ini untuk membuat masyarakat lebih mengerti dan sadar pentingnya kebersamaan semua pihak untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kepulauan Aru khususnya di wilayah kecamatan Pulau-Pulau Aru,” jelas Teddy.

Alumni Akpol tahun 2008 ini berharap lewat kegiatan sosialisasi ini masyarakat lebih mengerti serta lebih paham peran masing-masing guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung sekitar 2,5 jam dimana berakhir pukul 11.30 WIT dan berjalan dalam kondisi aman dan terkendali. (Imanuel)

Komentar