oleh

Pilkades serempak di Kabupaten Karawang masuki tahapan penerimaan balon…

Kabartoday.kerawang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang 1 Tahun 2020, sebanyak 45 Desa di Kabupaten Karawang, segera digelar.

Setelah terbentuknya Panitia Pilkades yang dibentuk secara serentak di masing masing Desa pada 01-05 Oktober 2019 lalu, kini Panitia mulai menerima pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Desa, yang dibuka mulai tanggal 14 oktober lalu.

Seperti halnya di Desa Kertaraharja Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, salah satu Balon yaitu “Cartum” yang di antar oleh ratusan para pendukung hari ini kamis, (17/10) mendaftarkan diri ke panitia, yang hari sebelumnya juga telah mendaptar seorang bakal calon Kepala Desa.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Kapal Bermuatan Kayu Ilegal di Ambon

“Cartum” Salah satu balon Kades yang sederhana, beliau sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, karena beliau pernah menjabat Kades periode sebelumnya, kini Cartum mencalonkan kembali atas dukungan dan permintaan masyarakat.

Cartum mengaku, dirinya ikut mendaftar menjadi Balon Kepala Desa Kertaraharja bukan tanpa alasan, namun semata-mata ingin mengabdi dan memajukan Desa Kertaraharja ke arah yang lebih baik.

“Saya sudah nawaitu untuk ikut sebagai Balon Kepala Desa Kertaraharja, dan itu saya buktikan dengan sudah mendaftarkan diri di Panitia Pilkades Desa Kertaraharja sebagai kandidat pada hari ini kamis.(17/10).ucap Cartum

BACA JUGA:  Jalal dan Bamsoer Mewakili Ketua FWJ Menghibahkan buku ke Masyarakat Jakarta

Lebih lanjut Cartum, dirinya mencalonkan diri sebagai Balon Kades Kertaraharja bukanlah sekedar mengejar ambisi jabatan ataupun mencari popularitas.

“Saya merasa terpanggil untuk menata, memajukan dan membenahi Desa dimana saya dilahirkan”.
Saya ingin mengabdikan diri dan berbakti untuk Desa Kertaraharja yang lebih baik, lebih maju dalam segala bidang di masa yang akan datang. Insha Allah, bila nanti saya terpilih menjadi pemimpin di desa Kertaraharja, saya akan menjalankan amanah yang diberikan masyarakat kepada saya, untuk itu dengan segala kerendahan hati saya mohon Do’a dan dukungan dari masyarakat Desa Kertaraharja, semoga saya dapat terpilih untuk memimpin Desa Kertaraharja. pungkasnya.

BACA JUGA:  Penandatanganan Kontrak Bersama TNI AL Tahun 2020 Diselenggarakan di Koarmada I

Sementara Ketua Panitia Pilkades Kertaraharja, H.Saef munajat .Sag mengatakan, tahapan pendaptaran di mulai dari tanggal 14 s/d 24 Oktober 2019, yang sudah mendaptar ke panitia ada dua kandidat, yaitu pada hari rabu satu orang yang mendaptar yaitu H.yahya dan hari ini Kamis juga mendaptar satu orang yaitu Cartum, kami sebagai panitia masih menunggu sampai batas waktu pendaftaran tanggal 24 oktober 2019, bila masih ada yang mau mendaftar,ucapnya.[]Azis

Komentar