oleh

PJLP dan Warga Cilandak Gotong royong Bersihkan Taman Wijaya Kusuma I

-Aktual-213 views

Kabartoday,Jakarta, Minggu,3 Maret 2019 Kegiatan gotong royong adalah budaya dan tradisi turun temurun para leluhur bangsa ini. Kemajuan jaman bukan berarti menghilangkan tradisi tersebut, sekalipun jaman now tetap saja tradisi gotong royong tetap terjaga dan senantiasa dipertahankan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PJLP Taman Wijaya Kusuma I diwilayah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan tersebut merupakan program yang diinisiasi oleh Darsono selaku Kasatpel Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Kecamatan Cilandak, untuk mendorong semangat kerjasama masyarakat dalam upaya memelihara, menjaga dan merawat Taman Wijaya Kusuma I, pada Kamis (28/02/2019)

 

 

Perlu diketahui bahwa Taman Wijaya Kusuma dengan luas area secara keseluruhan 701.60 m2, dimana Taman Wijaya Kusuma yang sebelumnya sempat tidak terawat. Kini dengan sentuhan, ide kreatif dan dibawah Komando Darsono.  Maka Taman Wijaya Kusuma I terlihat hidup dan warga masyarakat sekitar pun merasa nyaman dengan adanya kesejukkan Taman tersebut..

BACA JUGA:  Pemilih Berpendidikan Rendah Pilih Jokowi, Yang Berakal Sehat Pilih Prabowo 

Darsono mengatakan, ”Giat tersebut dalam rangka warga masyarakat merasa bersyukur yang selama ini tidak terawat, dan merasa senang akan adanya perawat Taman dilingkungannya,” terangnya.

Lebih lanjut Darsono menambahkan,”Agenda tersebut tidak ada agenda rutin dan memang tugas dari Kehutanan, warga disekitar memang merasakan manfaat adanya Taman dilingkungannya, apalagi dengan adanya perawat Taman. Kami yang kooperatif dan komunikatif sehingga menggungah kepeduliannya warga yang memang selama ini mereka harapkan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bawa Bukti 73.000 Lebih Kesalahan Input Situng KPU. Relawan IT BPN Desak Bawaslu Hentikan Situng KPU

Darsono semakin bersemangat, tatkala warga masyarakat sekitar merespon dengan diadakannya kerja bakti, gotong royong bersama bersih-bersih Taman Wijaya Kusuma, “Alhamdulillah response warga tentunya disampaikan kepada perawat Kami sangat Baik Dan bersyukur tamannya Di rawat Dan dipelihara kembali, “ tegas Darsono.

Sementara itu, personel PJLP Taman Wijaya Kusuma I sampai saat ini masih 68 orang. “Yang mana ketentuan dari Kehutanan 1 orang perawat Taman mengurus luasan 1.400 m2, jadi mereka mobile dengan Taman Wijaya yang lain. Jumlah pemeliharaan 68 personal, yang bertugas di Taman Wijaya 1 hanya 1 orang (Taman Wijaya I dan 2), sedangkan yang 10 personal itu kami menyebutnya Team Buser yang mobile membantu teman-temannya. Jadi seluruhnya 68 orang, cuma di Cilandak memakai metode buser untuk membantu temen-teman setiap hari yang jumlahnya 9-10 orang bergantian (agar saling kenal dan saling bantu,red),” urai Darsono.

BACA JUGA:  IPNU Selenggarakan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Kenakalan Remaja

Taman Wijaya Kusuma I ini sangatlah nyaman untuk bersantai ria bersama keluarga,”Yang  menonjol dari Taman Wijaya I ini adalah berlokasi ditengah-tengah perumahan dan fasilitas lengkap dengan permainan anak-anaknya tersedia dan diharapkan menjadi taman ranah anak,” tambah Darsono.

Darsono bersama pasukan Laskar Hijau senantiasa bersemangat setelah mendapat dukungan dan respon dari masyarakat, karena warga masyarakat merasa turut serta menjaga dan merawat keindahan Taman Wijaya Kusuma I.(Hrs/ann)

Komentar