oleh

PKL sepanjang jalan Kertabumi Karawang di tertibkan

KabarToday, Karawang, – Pemerintah kelurahan Nagasari kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, serius melakukan upaya penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di bahu jalan sepanjang jalan Kertabumi dan pasar Baru Karawang, Selasa (13/08).

Lurah Nagasari, Ade Sukardi, mengatakan pihaknya bersama aparat gabungan Satpol PP, beserta Bhabinkamtibmas Nagasari, dan Babinsa Nagasari mengambil tindakan tegas lantaran ulah PKL tersebut yang menimbulkan kemacetan panjang hampir setiap sore hari.

“Para PKL membuka lapakya pada sore hari persis dibahu jalan Kertabumi, untuk itu kami. Lakukan upaya penertiban untuk membenahi kesemrawutan tersebut,” tuturnya, Selasa (13/08).

BACA JUGA:  Pamdal Harus Santun, Ramah & Profesional Dalam Pengabdian

Dikatakannya, mereka akan ditata oleh Satpol PP dan instansi terkait agar tidak lagi berjualan di sepanjang jalur ini dengan mengambil bahu jalan.

“Kami berikan solusi, yaitu dengan pembatas cat kuning di bahu jalan, agar para pedagang yang membuka lapaknya pada sore hari tidak melebihi pembatas jarak sehingga teratur,” ucapnya.

“Kami harap kedepannya agar mereka mematuhi dan menjalankan kebijakan kami. Jika tidak kami akan tindak tegas,” pungkasnya. (Aziz)

BACA JUGA:  Fahri Bahas Zero Waste dan Isu Lingkungan Bersama Delegasi Norwegia

Komentar