oleh

Plt Kadis Kominfo Drs. Setyo Winarno, M.Si, Adakan Expose Data Statistik

Kabartoday.Sidoarjo – Dalam rangka memenuhi kebutuhan data, Bidang Statistik Dinas Kominfo Bekerjasama dengan BPS Kabupaten Sidoarjo, melaksanakan kegiatanExpose Data Statistik, Senin (18/11) di Ruang Rapat Delta Karya Gedung Setda Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai nara sumber Expose Data Statistik, Dinas Kominfo menghadirkan pembicara dari Kabid Pengelolaan Data dan Statistik Kominfo tinkat Provinsi Jawa Timur, I. Wayan Rudy Artha, Kepala BPS KAbupaten Sidoarjo, Ir. Indriya Purwaningsih, dan dari Bappeda Kabupaten Sidoarjo dan Rini Idealia Lily.

BACA JUGA:  Mantan KASAL Dipanggil POMAL Terkait Dugaan Mendukung Aksi Mahasiswa di Mabes TNI

Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Sidoarjo, Drs. Setyo Winarno, M.Si, menyampaikan bahwa,” kegiatan Expose Data Statistik merupakan keterbukaan informasi publik, Selain itu, sebagai upaya strategis dalam mewujudkan data yang valid dan teritegrasi menuju satu data Kabupaten Sidoarjo, serta meningkatkan sinergitas seluruh OPD dan instansi terkait”.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, Drs. Achmad Zaini, MM. Dalam sambutannya ditekankan pada ketersediaan data dengan kecepatan dan keakuratannya.
Ternyata ada data yang memang harus tersedia setiap saat, ada data yang menunggu kiriman baik dari OPD maupun dari instansi sampling.

BACA JUGA:  Permadi Di Polisikan Atas Ucapannya 'Revolusi' Viral di Sosmed

Oleh sebab itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD mapun lintas, sehingga keakuratan data itu bisa terpenuhi dengan baik.
“Kita sepakat satu data bisa membawa hasil yang sebesar – besarnya untuk pertumbuhan di Kabupaten Sidoarjo,”tandasnya. [] Try Agust/Kom

Komentar