oleh

Polda Maluku Gelar Donor Darah Songsong HUT Bhayangkara

-Daerah-229 views

Kabartoday, AMBON – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan memperingati hari jadi yang ke 73 tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar kegiatan donor darah.

Salah satu rangkaian kegiatan jelang HUT Bhayangkara ini dilaksanakan Jumat (14/6) di ruang transit Lapangan Upacara Polda Maluku Letkol (Purn) Chr. Tahapary kawasan Tantui, Kota Ambon.

Kegiatan donor darah yang diawaki personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku melibatkan sejumlah pejabat utama Polda Maluku antara lain Direktur Samapta, Karo Sarpras, Direktur Reskrimsus, Direkrur Reskrimum, Direktur Polair, Direktur Intelkam dan Kabid Humas serta 88 personil Polda Maluku lainnya. Mereka dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk nantinya didonasikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Tak Bisa Demo di Depan Balaikota, Abu Janda Ngedumel Sendiri
Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat sedang diperiksa petugas Biddokkes pada kegiatan donor darah jelang HUT Bhayangkara ke 73

Kegiatan donor darah ini ditinjau langsung Kapolda Maluku Inspektur Jenderal Polisi Drs. Royke Lumowa,M.M dan Wakapolda Brigadir Jenderal Polisi Drs. Teguh Sarwono,M.Si. Orang nomor satu dan dua di jajaran Polda Maluku tampak mendatangi ruangan kegiatan donor darah memantau langsung niat mulia personilnya menyumbangkan darah bagi masyarakat Maluku.

BACA JUGA:  Sertijab Sekdis Disdikpora Karawang 

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam memperingati HUT Polri.

“Hari ini Polda Maluku melaksanakan kegiatan donor darah memperingati HUT Polri. Kegiatan ini bukan baru kali ini, tetapi sudah menjadi kalender rutin yang kita laksanakan setiap tahun jelang HUT Polri,” ujar Ohoirat.

BACA JUGA:  Ketua GCI Jakarta Bentuk Kepengurusan Hasil Deklarasi

Ia katakan, dengan menyumbangkan darah kepada masyarakat secara cuma-cuma ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada sesama masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

Mantan Wadirreskrimum Polda Maluku ini ungkapkan HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat dan Negara”.

Kegiatan donor darah sejak awal pelaksanaan hingga akhir berjalan aman dan lancar. (MAL)

Komentar