oleh

Polisi Cabut Surat Pencekalan Kivlan Zen

Di dalam surat tersebut meminta pembatalan pencegahan ke luar negeri terhadap Kivlan.

“Sudah dicabut suratnya kok. “kata Kasubag Humas Dirjen Imigrasi, Sam Fernando, saat dikonfirmasi, Sabtu (11/5/2019).

Muslim Arbi yang merupakan Junior Kivlan Zen sekaligus sahabatnya membenarkan adanya pencabutan surat pencekalan terhadap Kivlan, “iya saya dengar begitu, pencabutan pencekalan terhadap senior saya bang Kivlan memang harus dicabut dan beliau kan belum tentu bersalah. “Kata Arbi saat di konfirmasi Kabartoday.co.id, Sabtu (11/5/2019) pukul 20.35 Wib.

BACA JUGA:  Hayati Dosen Bercadar IAIN Bukittinggi Resmi Dipecat

Arbi juga menyayangkan sikap Polisi yang memburu Kivlan sampai le Bandara Soeta, menurutnya hal seperti itu bukanlah cara-cara bijak.

“Saya menyayangkan penyidik kepolisian seperi itu, sampai mengejar bang Kivlan ke Bandara, memangnya beliau gak punya rumah apa yaa sampai surat pemanggilannya ajah memburu bang Kivlan ke bandara. “cibir Arbi.

Lebih lanjut Arbi juga menyebut pihak kepolisian telah menampakan wajah buruk di masyarakat dan menjadi monster menakutkan. Arbi menilai cara-cara sepeti itu sangat mengkriminalisasi.

BACA JUGA:  Soal Bully-an Dirut TVRI, Pengamat: Beri Kesempatan Iman Tunjukan Kualitasnya

“Kami malah berpikir apakah kepolisian bersikap netral atau hanya mementingkan penguasa. Rakyat menjadi sedih dengan wajah kepolisian kita saat ini, setelah Ahmad Dhani, Eggi Sudjana, Kivlan Zen, Lieus Sungkharisma, dan Ust Hai ka Hassan terpidanakan karena laporan-laporan yang saya kira belum diyakini kesalahannya atas tuduhan para pelapor. “Ulas Arbi.

Pencabutan surat pencekalan Kivlan juga dibenarkan Pitra Romadhoni Nasution selaku kuasa hukum Kivlan Zen. Ia menyambut etika baik kepolisian melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:  Panasonic Gobel Kriminalisasi Jufrizal, Pitra Romadoni dan FSPMI Desak KY Awasi Majelis Hakim

Menurut Pitra, Kliennya (Kivlan Zen.red) belum diperiksa tetapi sudah ada pencekalan. “Yaa syukurlah kalau polisi telah mencabut surat pencekalan terhadap Kivlan Zen, karena memang tidak ada dasarnya klien saya dicekal. “Kata Pitra di Jakarta.

Sebelumnya Pitra juga telah melapor balik Jalaludin ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2019).

Pasalnya Kivlan tidak terima dilaporkan dengan tuduhan makar oleh Jalaludin.

Pitra menilai tuduhan Jalaludin terhadap Kivlan tidak benar. Atas dasar itu, kliennya melaporkan Jalaludin dengan tuduhan tindak pidana pengaduan palsu UU Nomor 1 Tahun 1945 tentang KUHP Pasal 220 KUHP Jo 317 KUHP.(Op/red)

Komentar