oleh

Polisi dan Tim Gustu Kecamatan Aru Tengah Timur Sosialisasi Cegah Covid-19

-Daerah-31 views

Kabartoday, DOBO – Perintah Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto kepada seluruh anggotanya harus maksimal untuk mencegah serta memutus mata rantau penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayahnya. Karena itu, berbagai Polsek jajaran melakukan berbagai kegiatan untuk pencegahan Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan kegiatan sosialisasi himbauan secara rutin.

Seperti yang dilakukan Kapolsub Sektor Koijabi Polsek Aru Tengah Timur Ipda Penma dua anggotanya Briptu Glen dan Bripda Setya melaksanakan sosialisasi himbauan penanganan dan pencegahan Covid-19, Selasa (28/4/2020) malam di Desa Kobror Kecamatan Aru Tengah Timur.

Dalam kegiatan sosialisasi ini mereka menggandeng tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Camat Aru Tengah Timur Kundrat Pekpekay, KTU Puskesmas Koijabi Ny. Arwahninggaih serta dua anggota Koramil Aru Tengah Timur Serda Elton dan Serda Jance Koipuy.

BACA JUGA:  H.Ahmadi Terpilih Menjadi Ketua BPC PHRI Sidoarjo Periode 2019-2024

Sosialisasi dilakukan malam hari karena disaat malam baru seluruh warga Desa Kobror berkumpul kembali ke rumahnya. Pasalnya mayoritas penduduk desa ini bekerja sebagai petani serta nelayan. Saat menyampaikan himbauan, personil polsubsektor Koijabi menggunakan pengeras suara agar bisa didengar seluruh warga.

Kabag Ops AKP Florensius Teddy katakan bahwa sesuai instruksi dari Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto kepada seluruh Polsek jajaran serta personil harus berbuat apa saja secara maksimal dalam rangka mencegah serta pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

AKP Florensius Teddy,SH,S.IK – Kabag Ops Polres Kepulauan Aru,

“Dari awal Covid-19 masuk ke Indonesia, bapak Kapolres telah menginstruksikan agar kita semua harus maksimal mencegahnya masuk ke wilayah hukum kita. Untuk itu, semua personil tanpa terkecuali harus berbuat apapun dengan maksimal tanpa mengenal waktu dalam rangka itu,” jelas Teddy kepada media ini.

BACA JUGA:  PT Siringo-Ringo Jaminkan Kualitas dan Mutu Kelapa Sawit Masyarakat 

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan personilnya di Polsub sektor Koijabi yang masih melaksanakan tugas sosialisasi himbauan pencegahan Covid-19 kepada warga desa Kobror hingga malam hari.

Menurutnya, anggotanya itu memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta menyadari panggilan tugas sebagai seorang anggota polisi untuk melaksanakan perintah atasannya.

“Di waktu malam saja yang seharusnya digunakan untuk istirahat, namun personil kita di lapangan masih terus bertugas melakukan sosialisasi himbauan cegah Covid-19. Ini merupakan panggilan tugas dan rasa tanggung jawab bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19. Prinsipnya, sudah ada tekad bersama dari Polres Kepulauan Aru untuk mencegah Virus Corona tidak boleh masuk ke Bumi Jargaria yang kita cintai ini,” ungkap alumni Akpol tahun 2008 ini.

BACA JUGA:  Advokat Wellem Mintarja & Patners Hadir Siap Membantu Warga Tidak Mampu

Ia beberkan dalam sosialisasi itu warga dihimbau agar lebih baik berdiam diri di rumah. Bila harus keluar rumah, warga diminta untuk selalu menggunakan masker. Warga diminta juga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dengan menjaga kebersihan diri serta selalu mencuci tangan. Warga diminta pula untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.

Teddy yang sebelumnya bertugas di Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) ini ungkapkan dalam sosialisasi itu juga warga diminta untuk tidak berkerumun, selalu menjaga jarak satu dengan yang lainnya minimal 1,5 meter. Hal ini sesuai dengan himbauan untuk melakukan physical distancing serta physical distancing. (Manuel)

Komentar