oleh

Polisi Perpanjang Masa Tahanan Eggi Sudjana, Penangguhan Masih Proses

Kabartoday, Jakarta – Penangguhan penahanan pengacara senior Eggi Sudjana hingga kini masih berproses meski Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (PMJ) telah memperpanjang masa tahanan Eggi untuk 40 hari kedepan.

Seperti dilansir antaranews, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (6/6/2019) membenarkan telah memperpanjang masa penahanan Eggi Sudjana selama 40 hari.

“Masa penahanan Eggi sudah diperpanjang,” kata Argo.

BACA JUGA:  Realisasi Pembangunan DD Tahun 2019 Desa Rejo Agung Capai 100%

Argo juga mengatakan masa penahanan Eggi sendiri sudah habis pada 2 Juni 2019 lalu atau 20 hari sejak masa penahanan Eggi dimulai pada 14 Mei 2019.

“Penambahan waktu penahanannya sudah dikeluarkan sejak 3 Juni 2019 kemaren kok. “Ucap Argo.

Ditanya soal proses penangguhan Eggi Sudjana yang sudah diajukan keluarga dan pengacara, Argo menjawab penyidik belum memberikan keputusan terkait pengajuan penahanan tersebut.

BACA JUGA:  Mengapa Mahasiswa Melempem Bak Kerupuk Alot

“Belum ada keputusan penyidik, mungkin masih proses. “ujar Argo.

Sebelumnya Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka atas ucapan people power menolak kecurangan pemilu 2019 dan disangkakan akan berbuat makar oleh Polda Metro Jaya.

Tuduhan polisi terhadap Eggi juga berdasarkan laporan Suriyanto dengan LP No: B/0391/IV/2019/Bareskrim tertanggal 19 April 2019.

Diketahui pelapor selain relawan Jokowi-Ma’ruf Amin (Jokma), Suriyanto juga berprofesi sebagai ketua umum organisasi kewartawanan PWRI.(Op/red)

Komentar