oleh

Polisi Sebut Pelaku Pelempar Rumah Ketua MUI Sulsel Tak Waras

Kabartoday, Sulawesi – Tidak ada angin, tidak ada hujan tiba-tiba terdengar suara keras dari rumah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wilayah Sulawesi Selatan, KH Sanusi Baco.

Mendengar bunyi keras tersebut, warga keluar rumah, tau-tau kaca rumah KH. Sanusi Baco pecah dilempari orang tak dikenal di Jalan Kelapa 3.

“Kedengaran kaca, tetangga ikut ramai begitu saja. kronoligisnya kita tidak tahu, tiba-tiba ada pecah kaca,” kata seorang tetangga, Asrul pada wartawan, Senin (11/2/2019).

BACA JUGA:  Soal Tepuk Tangan, Ketua DPRD DKI Sepakat Untuk Para Pekerja MRT

Mendapatkan laporan warga, Polsek Rappocini Makasar bergerak cepat untuk mencari pelaku.

Saksi Asrul menjelaskan pelemparan terjadi sekitar pukul 10.30 Wita saat kondisi rumah dalam keadaan sepi. Pelemparan dilakukan sebanyak dua kali oleh orang tak dikenal. Ia bahkan menyebut jika tak ada keributan perna terjadi di Jalan Kelapa 3 Makassar.

Polisi akhirnya berhasil mengamankan Pelaku pelempar rumah Ketua MUI Sulsel. Diketahui pelaku bernama Gagah Setia Budi (36) warga Jalan Muhammad Yamin Makassar.

BACA JUGA:  Antisipasi Pemilu Lancar, PLN Siapkan Genset di KPU Singkawang

Menurut keterangan warga Yamin Makassar, Gagah Setia Budi dikenal sebagai pria tidak waras, bahkan polisi juga menyatakan hal yang sama setelah melakukan pemeriksaan terhadap Gagah.

Kapolsek Rappocini Makassar, Kompol Edhy Supriyadi saat dihubungi wartawan membenarkan adanya ketidakwarasan pelaku. “Pelaku memang tidak waras dan baru keluar dari rumah sakit khusus di Makassar. “ucap Edhy.(Jal/red)

Komentar