oleh

Polisi Sita Tiga Mobil Mewah Pembobol BNI Ambon

-Daerah, Kriminal-6.939 views

Kabartoday, AMBON – Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku mengamankan tiga mobil mewah milik Farrahdhiba Jusuf (38) tersangka pembobol Bank Negara Indonesia Cabang Utama Ambon sebesar 58,950 miliar rupiah.

Ketiga mobil mewah ini antara lain satu unit Toyota Alphard warna hitam bernomor polisi AD 8686 OP, satu unit Toyota Fortuner warna hitam DE 5 NF dan Honda HR-V warna hitam DE 12 MF. Tiga mobil mewah ini sementara berjejer di garasi depan ruang kerja Dirreskrimsus kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Dirreskrimsus Polda Maluku Komisaris Besar Polisi Firman Nainggolan membenarkan pihaknya mengamankan tiga unit mobil mewah ini.

“Iya benar. Kami sementara mengamankan tiga unit mobil milik tersangka yang kami duga ada kaitannya dengan kasus yang sementara disidik,” ujarnya kepada wartawan di depan ruang kerjanya Senin (21/10) siang.

BACA JUGA:  Polisi Amankan Dua Pelaku Pengguna Sabu
Komisaris Besar Polisi Firman Nainggolan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku.

Mengenai aset lainnya milik tersangka pembobol miliaran rupiah uang milik nasabah ini, Nainggolan katakan masih dalam tahap pengembangan.

Menurutnya, jika ditemukan ada bukti-bukti kuat aset-aset tersebut ada juga keterkaitannya dengan kasus ini, pasti pihaknya akan mengamankan juga.

“Kita lihat ya hasil pemeriksaan dan pengembangan kasusnya. Saya juga belum bisa memberikan informasi lebih jauh. Penyidik saya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi dari pihak BNI. Jadi bersabar saja ya. Pastinya kita punya komitmen untuk menuntaskan kasus ini,” tandasnya.

Terhadap status hukum Farrahdhiba Jusuf, alumni Akabri kepolisian tahun 1993 ini tegaskan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Farrahdhiba dijerat dengan Undang-Undang Nomor 10 tahun 1998 tentang Perbankan.

BACA JUGA:  Satu Penganiaya Warga Hualoy Diciduk Saat Sembunyi di Bagasi Mobil, Mapolsek Amalatu Dirusak Massa

Saat ini Farrahdhiba telah dijebloskan ke ruang tahanan Polda Maluku sejak Minggu (20/10). Ia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah membuat rugi bank tempat ia bekerja dengan potensi kerugian mencapai 58,950 miliar rupiah.

Farrahdhiba Jusuf diketahui memiliki sejumlah aset mewah baik yang bergerak maupun tidak bergerak. Aset bergeraknya antara lain satu unit mobil Toyota Al­phard, satu unit Pajero Sport, satu unit Honda HR-V, satu unit Toyota Fortuner serta satu unit Honda CR-V Prestige.

Farrahdhiba Jusuf, tersangka pembobol BNI Ambon senilai 58,95 miliar rupiah.

Sementara aset tidak bergerak antara lain empat unit rumah mewah di kawasan perumahan elit Citra Land Ambon, tiga unit rumah di kawasan prapatan Kebun Cengkih, satu unit rumah di kawasan perumahan BTN Manusela Kebun Cengkih, tiga unit rumah kon­trakan dan kos-kosan berlantai II dengan 12 kamar di lorong KBMT, Perumahan BTN RT 004/RW 09 prapatan Kebun Cengkeh Ambon.

BACA JUGA:  Seorang Bandar Narkoba Diringkus Resnarkoba Polres Kampar

Farrahdhiba juga memiliki satu unit rumah kopi di kawasan jalan AM Sangadji. Ia juga memiliki beberapa unit usaha di kawasan jalan Diponegoro Ambon antara lain satu unit cafe Kampoeng Radja, satu unit salon, penyewaan tenda acara.

Selain itu, janda muda yang akan berusia 39 tahun pada 1 November mendatang juga memiliki dua unit toko pakaian di kawasan perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) serta sebidang tanah di Desa Laha Kecamatan Teluk Ambon.

Farrahdhiba dengan jabatan terakhir sebagai wakil pemimpin BNI Kantor Cabang Utama Ambon bidang pemasaran ini dilaporkan manajemen BNI ke Polda Maluku pada Selasa (8/10) lalu. Setelah sempat bersembunyi selama beberapa hari, ia akhirnya menyerahkan diri ke kepolisian Sabtu (19/10) untuk menjalani pemeriksaan. (Imanuel)

Komentar