oleh

Polisi Tetapkan Tersangka Sekjen PA 212

kabartoday, Jakarta,- Penyidik ​​Polda Metro Jaya menyetujui 2 dugaan, penculikan dan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng.

Sementara ini kedua tersangkanya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Alumni Persaudaraan (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar dan Fery alias F. “Iya, sudah tersangka (Bernard dan Fery),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai keterangan oleh wartawan, Selasa (8/10/2019).

Keduanya sudah kita periksa di Gedung Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Senin (7/10/2019) lalu. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, namun Argo belum tahu apakah semuanya telah disetujui di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya. “Saya cek dulu surat penahanannya, ada atau belum,”ucap Argo.

BACA JUGA:  Von Edison Sebut Walau Menang Elektabilitas, Jokowi Bisa Kalah

Argo juga menerangkan, “benar, Bernard berada di lokasi penculikan dan penganiayaan Ninoy Karundeng.Tak hanya berada di lokasi saja, Bernard disebut-sebut ikut mengintimidasi relawan Jokowi juga, Jelasnya.

Polisi sekarang telah menyetujui 13 tersangka atas kasus dugaan penculikan dan penganiayaan tersebut. Sementara para tersangka itu, yaitu Bernard Abdul Jabbar, Fery alias F, AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, dan R.

BACA JUGA:  Jadi TKI, Dandi Irawan Meninggal Dunia, Pemerintah Diminta Dapat Bantu Kepulangan Jenazahnya

Sebelumnya diberitakan bahwa, Ninoy Karundeng diculik oleh sekelompok orang saat aksi demonstrasi di Pejompongan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2019). Saat itu, Ninoy mengambil gambar orang-orang yang menjadi korban gas air saat aksi tersebut.

Melihat hal itu, massa mencurigai aksi yang dilakukan oleh Ninoy, hingga langsung merampas ponsel Ninoy dan membawa Ninoy ke sebuah masjid untuk diinterogasi, perihal alasan ia memotret aksi di lokasi tersebut. Namun tak hanya mengintrogasi, melihat gelagat Ninoy yang dianggap dicurigai sebagai penyusup, para pelaku sempat mengintimidasi Ninoy.

BACA JUGA:  Sebar Ujaran Kebencian Saat Aksi 22 Mei, 2 Ojol Ditangkap Polisi

Selanjutnya, Ninoy dipulangkan oleh para pelaku esok harinya, Selasa (1/10/2019). Atas kejadian tersebut, Ninoy pun melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada Selasa malamnya.(BBG/Tom

Komentar