oleh

Polres Ambon Peringati HUT Kemerdekaan RI, Kapolri Berpesan Harus Waspada Dalam Tugas

-Daerah-2 views

Kabartoday, AMBON – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada 17 Agustus 2019, Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menggelar upacara bendera.

Upacara yang diikuti seluruh pejabat utama serta anggota ini dipusatkan di halaman apel Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease kawasan Perigilima, Kecamatan Nusaniwe.

Inspektur upacara (Irup) adalah Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Sutrisno Hady Santoso. Sementara Komandan Upacara Ipda Soleman Tuatubun.

Pada upacara ini dilakukan pengibaran bendera sang merah putih oleh tiga personil dan diiringi lagu Indonesia Raya.

Dalam upacara ini, Inspektur upacara membacakan sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian.

BACA JUGA:  Serbuan Bela Negara ala Yonif 734/SNS Untuk Pelajar di Ambon

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Republik Indonesia ini meminta kepada seluruh anggotanya untuk selalu waspada dalam setiap tugas.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas,” ungkap Tito.

Untuk setiap pelaksanaan tugas, ia meminta kepada seluruh personil kepolisian untuk selalu melakukan deteksi dini terhadap berbagai hal gangguan kamtibmas.

“Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan
secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata,” tandasnya.

Mantan Kapolda Papua dan Metro Jaya ini menekankan kewaspadaan kepada seluruh anggota karena dalam waktu dekat sejumlah agenda nasional menanti di depan mata.

BACA JUGA:  Momentum Idul Fitri dan Ikrar 7 Paguyuban Kab Grobogan

Beberapa agenda nasional yang harus diamankan antara lain pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi,
DPD RI, dan DPR RI, serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019.

Selanjutnya pada akhir tahun, Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Untuk pengamanan agenda-agenda penting tersebut, ia menegaskan kepada seluruh jajarannya agar juga menjalin koordinasi dengan instansi lain yang berkepentingan.

“Jalin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan
TNI di semua tingkatan, Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan, serta seluruh elemen masyarakat, baik secara formal maupun informal,” tambahnya.

BACA JUGA:  Polisi Penuhi Petunjuk Jaksa Lengkapi Berkas Perkara Pencurian di MCM Ambon

Selanjutnya, ia meminta seluruh anggotanya untuk selalu berpedoman pada seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Adapun peserta upacara ini antara lain barisan perwira yang terdiri dari Pamen dan Pama Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Pasukan upacara terdiri dari dua peleton Samapta, satu peleton Reskrim, Resintel serta Resnarkoba, satu peleton gabungan staf dan satu peleton polwan. (MAL)

Komentar