oleh

Polres Buru Gelar Pasukan Amankan Lebaran

-Daerah-167 views

Kabartoday, Namlea – Kepolisian Resort (Polres) Pulau Buru melaksanakan apel gelar pasukan gabungan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Apel ini dilaksanakan Selasa (28/05/2019) pukul 17.00 WIT bertempat di halaman apel Mapolres Pulau Buru, Namlea.

Apel gelar pasukan dengan sandi operasi Ketupat Siwalima 2019 ini mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima 2019, Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Pulau Buru“.

Dalam pelaksanaan Upacara bertindak selaku Inspektur apel Kapolres Pulau Buru. AKBP. Ricky Purnama Kertapati,S.Ik, M.Si dan di dampingi Dandim 1506 Namlea Letkol Syarifudin Azis S.Ag.M.I.Pol.

Dalam apel gelar pasukan ini Kapolres Pulau Buru dan Dandim 1506 Namlea menyematkan pita operasi kepada tiga orang perwakilan peserta apel masing-masing dari Satuan Sabhara Polres Pulau Buru, Sub Den Polisi Militer Namlea dan Dinas Perhubungan Kabupaten Buru.

BACA JUGA:  Sosialisasi Kamtibmas Pasca Pemilu, Kapolres Roadshow Keliling Masjid di Kota Ambon

Kapolres Pulau Buru dalam amanatnya menjelaskan sesuai hasil analisa bahwa pelaksanaan operasi pengamanan lebaran tahun ini memiliki karakteristik yang khas.

“Operasi tahun ini memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi ketupat tahun 2019 semakin kompleks,” jelasnya.

Kertapati ungkapkan tujuan pelaksanaan gelar pasukan ini Pertama, mengecek kesiapan personel peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara. Kedua, untuk menunjukkan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik sehingga akan menumbuhkan ketenangan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Operasi ketupat yang digelar bersamaan di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia akan berlangsung selama 13 hari mulai Rabu 29 Mei 2019 hingga Senin 10 Juni 2019.

BACA JUGA:  Jadi Nahkoda Bulog Cabang Banyuwangi, Saidi Prioritaskan Program Operasi Pasar Beras Premium

Dandim 1506 Namlea Letkol Inf Syarifuddin Azis juga ikut memberikan pengarahan kepada seluruh peserta apel meminta agar bersama-sama ikut mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi ini serta menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan pedoman pelaksanaan operasi. Pertama, persiapan secara optimal seluruh aspek penyelenggara operasi-operasi hal tersebut bertujuan agar koperasi dapat terselenggara dengan sukses aman dan lancar

Kedua, terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggara operasi

Ketiga, terus jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi in dari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas, dan Keempat, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat kebanggaan dan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

BACA JUGA:  Polsek KPYS Ambon Gagalkan Penyelundupan 565 Liter Miras Ilegal Asal MBD

Turut hadir dalam apel gelar pasukan ini Wakapolres Pulau Buru Bachrie Hehanussa, S.E, M.Si. pejabat utama Polres Pulau Buru, Pasi Ops Kodim 1506 Namlea Kapten Inf. Husein Malagapi, para Kapolsek Jajaran, Para Perwira Staf Polres Pulau Buru, Danki Brimob Kompi 3 Den A Pelopor Iptu A. Lainata, Kasatpol PP Kabupaten Buru Karim Wamnebo SH.

Sementara peserta apel terdiri dari satu satuan setingkat regu (SSR) Subden Pom Namlea, satu SSR Kodim 1506 Namlea, satu Peleton Kompi Brimob, satu Peleton Dalmas, satu Peleton Sat Polair, satu Peleton Sat Lantas, satu Peleton Gabungan Staf, satu Peleton Sat Serse, satu Peleton Intel dan Narkoba, satu Peleton Sat Pol PP, satu Peleton Dinas Perhubungan, satu Peleton Basarnas, satu Peleton pemadam kebakaran dan satu Peleton Senkom. (MAL)

Komentar