oleh

Polres Kepulauan Aru Bagikan APD Kepada Personil Pengamanan Paslon Bupati

-Daerah-44 views

Kabartoday, DOBO – Perlindungan personil di lapangan dari bahaya Covid-19 tetap menjadi perhatian utama Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto. Ia tidak akan membiarkan personilnya melaksanakan tugas lalu melupakan keselamatan serta kesehatan pribadi.

Bagi orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Aru, keselamatan serta kesehatan personil yang melakukan tugas pengamanan di lapangan tetap menjadi skala prioritas.

“Bagi saya, keselamatan dan kesehatan personil yang melakukan tugas pengamanan di lapangan tetap menjadi perhatian utama. Saya tidak ingin ada personil yang bertugas lalu lupa akan keselamatan dan kesehatan pribadi mereka sendiri. Keselamatan dan kesehatan personil tetap akan menjadi perhatian kami,” tandas Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, Selasa (20/10/2020) di Dobo.

BACA JUGA:  HUT Bhayangkara, Polres Jakbar Sabet Juara 1

Kepedulian Eko kepada personilnya begitu besar. Seperti yang ia lakukan kepada seluruh personil yang melaksanakan tugas pengamanan kepada para pasangan calon bupati dan wakil bupati yang ikut dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru tahun 2020.

Ia membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face shild, Hand sanitezer, Masker serta Sarung tangan. Pembagian APD ini dilakukan Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 15.00 WIT. Pembagian APD ini dilakukan oleh Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi Polres (Karendalopsres) Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy.

BACA JUGA:  Di Lampung, Positif Covid 19 Bertambah 12 Orang, Jumlah Komulatif Menjadi 440 Kasus
Karendalops Polres Kepulauan Aru AKP Florensius Teddy,SH,S.IK memantau penyerahan APD kepada personil pengamanan paslon dan kantor KPUD serta Bawaslu Kepulauan Aru.

Sasaran pembagian APD ini adalah kepada personil Polres Kepulauan Aru dan personil Brimob Kompi 2 Batalyon C pelopor yang melaksanakan pengamanan pada kediaman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Aru.

Juga kepada personil Polres Kepulauan Aru yang melaksanakan pengawalan pribadi kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pengawal pribadi Ketua Bawaslu, ketua KPUD serta seluruh pengawal pribadi Komisioner KPUD. Juga kepada petugas jaga Kantor KPUD serta petugas jaga Kantor Bawaslu.

BACA JUGA:  Kades Cempaka Nuban Diduga Selewengkan Dana Desa Pekerjaan Gorong-Gorong

Saat membagikan APD ini, Karendalopsres Kepulauan Aru AKP F Teddy beserta sejumlah personil posko operasi mantap praja Siwalima 2020 berkeliling menuju ke kediaman paslon Bupati dan wakil bupati serta lokasi lainnya yang menjadi sasaran pengamanan selama pilkada ini. Mereka menemui para personil dan langsung memberikan bantuan APD sebagai sarana perlindungan diri.

Orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru ini tegaskan, pembagian APD kepada personil di lapangan ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Kepulauan Aru dalam masa pentahapan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Aru. (Manuel)

Komentar