oleh

Polres Kepulauan Aru Bersihkan Masjid dan Semprot Disinfektan Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Kabartoday, DOBO – Sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona masuk di wilayah Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru gencar sosialisasi pola hidup sehat serta memberikan himbauan pencegahan virus corona di seluruh tempat umum seperti, sekolah, bandara, pelabuhan, maupun tempat-tempat ibadah (Gereja dan Masjid).

Kali ini, Polres Kepulauan Aru mengadakan kerja bakti membersihkan rumah ibadah, tepatnya di Masjid Agung Nurul Haq Dobo yang terletak di jalan Kapitan Malongi, Kelurahan Galay Dubu, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Minggu (22/3/2020). Kegiatan bersih-bersih ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus Corona di fasilitas umum yang ada di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru.

Pantauan di lokasi kegiatan, terlihat puluhan anggota Polres Kepulauan Aru bersama Polsek Pulau-Pulau Aru dan masyarakat setempat membersihkan area dalam dan luar masjid.

BACA JUGA:  Tingkatkan Nasionalisme, Kodam XVI/Pattimura Akan Gelar "Serbuan Teritorial"

Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan anggota Polres Kepulauan Aru untuk mencegah berkembangnya virus Covid-19 di dalam ruangan masjid antara lain ruangan kantor, mimbar, tempat wudhu dan beberapa ruangan lainnya.

Personil Polres Kepulauan Aru sedang menyemprotkan cairan disinfektan ke ruangan masjid Nurul Haq Kota Dobo, Minggu (22/3/2020) untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto meminta kepada anggota Kepolisian agar selalu mensosialisasikan pencegahan virus corona di gereja maupun mesjid serta tempat umum dan pelayanan publik lainnya.

BACA JUGA:  Penjual Nomor Togel di Ciduk Polsek Tapung

“Saya minta agar rekan-rekan dapat mensosialisasikan dan menghimbau pencegahan virus Corona di gereja maupun mesjid maupun pada fasilitas umum lainnya yang berada wilayah hukum Polres Kepulauan Aru,” ujarnya saat apel bersama usai kerja bakti di Masjid Agung Nurul Haq.

Alumni Akpol tahun 1999 ini katakan Kota Dobo termasuk rawan masuknya virus Covid-19 dikarenakan banyaknya perusahaan luar maupun kapal- kapal nelayan yang dari pulau Jawa dan Kalimantan.

“Karena banyaknya lintas orang antar provinsi, tidak menutup kemungkinan para karyawan atau ABK kapal nelayan itu bisa membawa virus tersebut. Untuk itu saya minta kita bersama-sama mengantisipasi serta lakukan pencegahan sedini mungkin dan jaga jarak serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan kita,” tandas Budiarto.

BACA JUGA:  Polisi Ringkus 2 Pengedar Obat Terlarang Psykotropika
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK mengambil apel anggotanya sebelum melaksanakan pembersihan Masjid Nurul Haq Kota Dobo

Dalam setiap kesempatan, Budiarto selalu menghimbau masyarakat, khususnya warga kota Dobo agar tetap tenang tidak perlu resah jika kita selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, terutama jika di tempat umum menggunakan masker niscaya penyebaran virus covid-19 bisa diredam.

“Jaga hidup sehat dengan olahraga teratur, menjaga pola makan, sehingga tubuh kita lebih dapat mengantisipasi segala macam virus yang ada,” pungkas orang nomor satu di Polres Kepulauan Aru ini.

Turut hadir dalam kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut antara lain Kasat Intelkam Ipda Taufik, Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP Syarifudin Buamona dan personil Polres Kepulauan Aru dan Polsek Jajaran. (Imanuel)

Komentar